Friday, July 1, 2011

Company Bootcamp

weekend kemarin (25-26 Juni 2011), gue cabut ke Singapore karena ada Company Bootcamp.
Ini pertama kalinya gue ikut company bootcamp, biasanya cuma ikut pas company day.
Bedanya...klo company bootcamp kaya evaluasi tengah tahun gitu, while company day biasanya di akhir2 tahun sekitar oktober-november gitu.

Naek pesawat paling pagi jam 5 subuh. asli capek! gue bangun jam 2 pagi booo.. (@_@)
untungya si budget airline itu ga pake delay.


*but the morning sunshine makes it worth it...so beautiful*

Nyampe Changi ontime, ketemu sama colleagues dari filipin & malay, dijemput bos besar dan lanjut ke Changi Village, the meeting point.

Nyampe Changi Village, makan di hawker centernya sebentar which is just so so.
Would love to try the famous nasi lemak stall, tapi antriannya ajubileee..setelah dipikir2 seenak2nya nasi lemak, kayanya ga mungkin ampe gimana banget, jadi diputuskan beli nasi lemak di stall sebelahnya yg sepi. itung2 ngasih cuan ke mereka.

Selesai makan, JEGERRRR..ujan gede ajaaa gitu.
malah ga bawa payung *ribet aje ye terbang ke singapore bawa2 payung*
tapi karena emang harus jalan kaki ke Changi Ferry Terminal,jadinya ya kuyup2an deh.

*gulung2 celana skinny dengan susah payah, kipas2 baju basah*

Lanjuuut naek bumboat ke Cele5tial Re5ort, Puau Ubin.
Yes, sebenernya destinasi Bootcamp-nya ke Pulau Ubin.
Bayangkan, udah kuyup keujanan, naek bumboat angin kenceng, bikin gue ga mood foto2, yg ada cuma duduk diem megangin tas di depan dada *usaha biar kaga masup angin*

Arrived at Cele5tial Re5ort


The room.
Ini tipe yg duplex room. macem 1 rumah, ada 2 lantai, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi.
muat buat berempat.


the spooky living room. entah kenapa klo furniture kayu2 gitu kesannya rada spooky buat gue


downstair bedroom


stairway to heaven *wtf*


upstair bedroom


upstair bathroom *clean enough luckily*


itu yg standard room, macem kamar hotel biasa, begitu masuk langsung ketemu kasur.
again, surroundingnya kinda spooky *klo malem APALAGI.. gila merinding gue jalan malem2 disitu karena ga ada lampu, kudu bawa torchlight*


Next, lanjut acara makan siang *padahal sebelumnya baru makan nasi lemak ye*


The restaurant


Lunch. looks yum, but just so so. ga bisa ngarep enak lah ya klo makanan resort begini *ini bukan makanan gue btw, g punya hanya secuil*



lagoon. tempat dimana pengunjung berenang nyebur2. gue liatnya sih geli bin jijik. abis bareng ama ikan2 gitu.



gaya dulu donk aaah.. =P


saw a group of people went canoe-ing. ngiterin pulau kayanya, gilak.. g ngeliatnya aja cape, gimana klo ngelakuin sendiri.

siangnya ada session presentasi gitu deh.
malemnya, pada barbeque-an.
banyak sih yg cuma duduk2 tinggal nunggu hasil aja gitu (selaen bos ya). tapi klo gue sih tau diri yaaa..lagian klo judulnya BBQ tapi ga ikut partisipasi ngebakar apa pointnya, dimana serunya? *excusenya : "entar rambut ama baju gue bau asep" (-_-!)*

and then i had a pretty good night sleep. *dasarnya gampang tidur sih gue..hehe*

besok paginya abis breakfast trus acara bebas sampe waktunya checkout.

SWT-nya nihhh..
setelah check out, ternyata kite semue jalan kaki.. JALAN KAKI !! dari resort ke tempat makan siang. jalan kaki 40 menitan gitu deh *judulnya sih Back To Nature..tapi ya kira2 atuh (T__T)*
Gosh.. gue kan anak sehat ya *gampang keringetan*, mana matahari lagi eksis2nya. pake sendal teplek. bawa barang bawaan pulak.

ditengah2 perjalanan, ada 1 spot yg emang bagus buat foto2, tapi again gue udah ga mood foto2. gue lebih milih duduk istirahat, peduli setan orang ngomong mumpung disana harus foto2. CAPEK GUA!!!

nyampe2 tempat makan, makanannya dikit banget lagi. Masa 1 meja 10 orang, makan seafood cuma pesen 7 macem makanan dan porsi seiprit2.. Ngemeng2 soal seafood, lom ada yg bisa ngalahin seafood di indonesah. Gue bawa lu pada ke Bandar Djakarta, merem melek deh semua. Ga ada apa2nya tuh seafood kemaren.

Lanjut naek bumboat dari ferry terminal pulau ubin yg asli (kemaren pas pergi langsung ke dermaga resortnya ternyata) balik ke Singapore.
Pulangnya lebih cepet *yaeyaalah kepotong gue jalan kaki 40 menit gittuuu*
Abis itu bubar jalan deh.

Gue dan rombongan dari Indo minta dianterin ke daerah Tampines mall, karena pesawatnya jam 6.50 dan waktu itu masih sekitar jam 2-an.
Gue nyari2 barang titipan dan jalan2 daerah situ yg emang kiri kanan atas bawah mall semua.

Ngeliat UNIQLO, entah apa yg terjadi ama diri gue, beli aja gitu 3 kaos disana, padahal kaga ada tulisan SALE or so whatever. Semuanya ga ada yg buat sendiri pula.
ga tau murah apa kaga sih klo dibandingin harga di negara laen, cuma klo diitung2 pake kurs yaa ga mahal2 amat.

btw, g lupa deh, UNIQLO tuh ada ga sih di Indo? perasaan kaya pernah liat, tapi ga yakin.

Sempet mampir makan dessert di Hong Kong Dessert (klo ga salah). mirip2 Honeymoon Dessert (apa sebenernya sama ya?), tapi Honeymoon Dessert indo is wayyyyyy better.

Abis dari tampines, naek MRT ke Changi.
naek JetStar.. boarding boleh ontime, tapi ga terbang2.
nyampe di atas Jakarta juga ga landing2 ada kali 1 jam.
Kasian pewe yg ngejemput.. di pengumuman bilangnya udah landing, padahal mah masih muter2 diatas.

Begitu landing, kelar di imigrasi dan nungguin temen gue nunggu bagasi yg begitu lama keluarnya, g langsung menyerbu HokBen. Laper gilak!!

Dan disambut dengan sekujur badan pegal2 keesokan harinya.
dari paha sampe betis semua ketarik, gue naik turun tangga udah kaya nenek2 *thanks to 40 minutes walking + carrying heavy bag*

*ya ya ya..gue bawel banget niih soal disuruh jalan kaki.. bukan karena jalan kakinya sebenernya, tapi karena paaanasssnya dan beratnya bawaan. Aku tak tahan panas walaupun dari brojol tinggal di jakarta, aku ini keturunan Alaska (-_-)*

Sekilas info
Biarpun kadang orang ngomong jelek tentang AirAsia, menurut gue AirAsia jauh lebih baik dari JetStar.
Interior pesawat boleh lebih bagus JetStar, tapi klo soal service, AirAsia lebih bagus. Biar kata ga ngasih makanan ato minuman, seengganya masih ngasih kacang (-_-), JetStar: NIHIL.
Pramugari/pramugara pun masih lebih ramah AirAsia punya daripada JetStar..
Pilihan makanan & minuman yg bisa dibeli juga lebih oke AirAsia, JetStar is really2 MEEHHH..
dan surprisingly selama pake AirAsia, gue ga pernah ngalamin yg namanya delay ampe lama banget.

Sekian


*ending yg absurd ya (-_-)*

10 comments:

  1. na, gw yg baca aja ngerasanya cape. ke sg cm buat gt doang?? kyknya kok kayak ngabisin wkt ya...

    ReplyDelete
  2. ngabisin waktu dan ngabisin uang perusahaan *kan lebih bagus klo dialokasiin ke gaji yaaaaa*

    kekekekekeke..

    ReplyDelete
  3. Hi Aina!Ikutan komen yah :P
    penginepannya keliatan spooky krn kuno kali ya? kayak rumah jaman dulu :P

    UNIQLO setau gw sih belum ada ya di sini. gw jg demen ma Uniqlo hehehe.dan berharap uniqlo buka disini juga :"> klo ada kaos2 yg spesial edition ga perlu jauh2 mesen ke sgp hihihi

    ReplyDelete
  4. Aina!!!

    Uniqlo: belom ada di indo.
    Pulau ubin: Bok, masa gw belom pernah loh kesana... katanya disana bisa naik sepeda keliling pulau, enak banget.
    Boot camp: kalo dulu gw boot camp di singapore artinya olah raga a la militer. Beda ya??

    ReplyDelete
  5. tapi ke pulau ubin enak gak mbak? kasih rate nya dong antara 1 sampai 10 :D saya suka liburan ke pantai soalnya...

    salam~

    ReplyDelete
  6. @angels : spooky karena surroundingsnya masih alam banget sih. trus lampu jalan gitu sangat minim.

    @dian : iya, ubin emang terkenalnya buat cycling. kmrn itu banyak bule yg pada cycling. klo lagi hoki, bisa dapet dureeen yg fresh jatoh from the tree..LoL

    @3sna : ga bisa bilang enak atau ngga nih, krn kesana bukan buat liburan dan ga ngelakuin aktifitas2 yg seharusnya dilakukan (cycling, canoeing, dll)
    biasanya sih klo org singapore ke p.ubin pulang hari. cuma untuk cycling ato canoeing keliling pulau.
    klo penginapan di celestial resort sendiri sih quite okay, tapi ga bisa keluyuran malem2 karena pintu gerbangnya dikunci.

    ReplyDelete
  7. Wah,, kayaknya seru juga tuh bootcampnya. Bener2 naturally back to nature .. Hehee.. Btw gw juga tiap lewat UniqLo di Singapore, psti selalu sempetin lirik2 liat kaos2nya. Kadang2 suka ada yang di sale,, dan keren2. duh kapan ya bisa ke sana lagi.. Mana great singapore sale-nya bentar lagi mo udahan lagi..

    ReplyDelete
  8. ardhachandradewi : lebih seru klo lebih banyak free time mungkin..hahhaha..
    iya ya uniqlo kaos2nya lucu2..bahannya juga enak..

    ReplyDelete
  9. aina...badan gw juga pegel2 nih haha....tapi iya sih air asia masih lebih ok ! eh waktu itu gw naek AA dapet kacang + minum juga na...minum nya yg 1/2 ukuran aqua gelas gitu

    ReplyDelete
  10. dulu juga pernah dapet cin aer yg mini itu..ga tau kenapa kemaren ga dapet..
    masa pengiritan kali airasia..hahaha

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP