Sunday, July 17, 2011

Another hiccup

Setelah a quite major hiccup waktu foto prewed kemaren itu... hari ini terjadi little hiccup for another thing.

It's the wedding ring.

Hari Jumat, pewe ditelponin sama si vendor
Katanya ring nya udah jadi, bisa diliat CUMAAA...

katanya modelnya ada lain sedikit karena ada model baru


sampe sini, ada yg terdengar janggal ga?

FYI, g udah order itu dari bulan Mei klo ga salah.
Target jadinya pun ya hari ini 17 Juli.
Anehnya kenapa kalo ada ganti model, dia baru kasih taunya pas udah deket tanggal selesainya ya?

Pas pewe kasihtau, g agak shock sih *udah bawaan lahir panikan* (-_-)
tapi yaudah tunggu ampe kita kesana dan liat emang jadinya kaya apa sih
*gue sampe udah menyiapkan skenario mencak2 klo sampe jadinya bener2 diluar orderan gue*

Naaah tadi itu mampir kesana dan liat.
Sebenernya perbedaannya cuma sedikit sih, dibilang fatal ya engga. Not a big problem.
Jadi, model yg kita pesen itu di bagian matanya kaya model dijepit
Nah, yg dikasih ke kita jadinya matanya model tanem.

Contohnya, yg gue pesen, daerah mata nya model gini, kaya dijepit kanan kiri :


yg dibikin dia model gini,matanya kaya ditanem gitu :


cuma itu doank sih bedanya. laennya sama ama yg dulu g pesen.
Trus karena gue pikir ga terlalu beda banget, yaudahlah gapapa.
Gue pikir udah donk, udah jadi tinggal lunasin dan bawa pulang.

Tapi trus gue liat bagian dalemnya, ga ada grafir nama!!!
Trus CS nya sempet bingung, dan nanya ama temennya.
Ternyata katanya mungkin lom digrafir karena mau tanya dulu ke kita, oke apa ngga.

Langsung aja gue tembak, klo kitanya ga oke dan tetep mau model yg lama gimana?
dia bilang bisa, tapi nunggu 2 minggu lagi

klo oke, tinggal digrafir cuma 3 hari.
g sempet mikir mau nunggu 2 minggu ga ya..
tapi daripada resiko lebih besar yaaa, entah nanti apa yg mungkin terjadi di dalam prosesnya, gue ambil yg lebih aman aja deh.

Dan of course ga gue lunasi dulu itu sisa pembayarannya

Setelah keluar dari tokonya, gue ama pewe langsung berspekulasi sebenernya apa ya yg terjadi.
Kita berdua sih yakin pasti ada kesalahan yg terjadi behind the scene, cuma mereka ngomongnya ke kita modelnya ada yg baru dan lebih bagus.

Walopun mereka masih ada sopannya sih nanya dulu ke kita oke apa ngga, tapi yg gue sayangkan kenapa baru sekarang? dan klopun ada model baru, klo emang customer mesen model apa, harusnya diikutin bukan ??

ya lagi2, pasti ada kesalahan deh dan si CS ngeh-nya baru belakangan kali waktu dia ngebandingin si cincin yg udah jadi dengan foto yg waktu itu gue pilih.

pewe juga bilang mendingan kita terima aja apa yg udah jadi, daripada kita minta ubah lagi, takutnya cincin yg udah jadi ini yg dilebur2 lagi. daripada resiko jadinya jelek, jadi yaudahlah.

setelah gue inget2, kayanya vendor cincin satu ini bikin cincinnya ga di jakarta, tapi di hongkong.
jadi sepertinya ga mungkin dalam 2 minggu dia bisa bikin baru dan sampe di jakarta.
wong yg ini aja kan gue nunggunya 2 bulan.
mungkin bener apa kata pewe, yg udah jadi ini yg dirombak, dan mungkin dirombaknya entah oleh siapa di jakarta sini.

dan pas gue tanya dapet kartu sertifikat apa engga, jawabannya mesin cetak sertifikatnya lagi rusak dan ga bisa dibuat.
eee oooo... gue sih cuma "ooooooh" aja. yaudahlah..

beruntunglah mereka karena kita pasangan yang agak cincai ya...klo kita pasangan yg bawel n kekeuh sih abis deh tuh CS.

well, that's another hiccup on this long process.
semoga ada hikmahnya dibalik semua ini.


semoga yg buat cincin salah taro mata berliannya jadi karatnya lebih besar dari yg dipesen.
AMINNNN...

11 comments:

  1. haloo..baru main2 lagi nih :D

    itu pake vendor apa na? menyebalkan yah, seribu alesan buat nutupin kesalahan? sangat tidak profesional.

    sabar yaa.. moga2 jadinya bagus, bahkan lebih dari ekspektasi lo.. yg penting kan meaning dari cincin itu bukan? hihi

    neway cincin gw jg blom jadi nih, lg diproses, deg2an juga jadinya hihi. neway lagi, model cincin kita mirip lohh :p

    ReplyDelete
  2. mmmm bikin nya di HK, kalo nunggu 2 minggu lagi, resiko nya lebih gede ya na..biarpun gw sih lebih suka model cincin yg loe pilih....dapet kompensasi ga tuh na ??? kan mereka yang salah tuh

    ReplyDelete
  3. @kittenholic : g ga mention namanya deh ya, tp hint nya sih adanya di grand indo. wkwkwkwkw
    itu gambar yg gue pake bukan model cincin gue, cuma sekedar contoh *masih sok rahasia2an gue* hehehe

    @cinde : kaga ada kompensasi apa2 sih cin
    toh dia udah nawarin mau nunggu 2 minggu apa tinggal grafir.
    kesalahan juga kayanya bukan di CS nya sih klo feeling gue, karena dari awal dia ngebantu banget, jadi gue maklumin aja.

    ReplyDelete
  4. hoo ada nya di GI ya..gw pikir yang ada di PI na, soal nya yg di PI kan kudu ke HK juga hihi yang warna biru muda itu loh :p

    kalo kaya gitu mah tinggal nunggu hasil grafir nya aja ya na..moga2 yg lain lancar ya, ga kerasa bentar lagi ya loe..

    ReplyDelete
  5. g sbnrnya lupa sih dibikinnya dimana. seinget gue, g pernah nanya emang buatnya dimana, kok dia ready stocknya ga banyak, dia ada bilang diluar..hongkong bukannya gue sebenernya ragu...

    klo yg biru muda itu rasanya aku tak sanggup deh cin (-_-)

    ReplyDelete
  6. waduh kok payah gitu sih vendornya ya... gak prof... :(

    ReplyDelete
  7. aina, kayaknya gua kalo jadi kali loe udah ngomel2 dech na... jadi salut d na dikau menahan diri hehe... yang pasti tetap sabar d ya na :) smoga persiapan yang lainnya lancar2 y na :)

    ReplyDelete
  8. ini vendor nya sama seperti yang gue pake ya yang ijo2 itu? *kok kita jadi main tebak2an*

    kalo emang buat di luar berarti pas shipping kemari salah kali tu yah na... bersabar aja na.. kalo kartu nya bilang aja lo tunggu jg gpp, kalo mesin rusak harusnya kan dibenerin :D

    betewe biru muda maksudnya itu yang warna telor asin bukan sih?

    ReplyDelete
  9. @fanie : iyeee sama kaya vendor lu
    yg biru itu loh yg ampe dijadiin nama warna
    TIFFANY BLUE..
    hahahahahaha.. udah sekalian aje deh disebut.

    @arman : iya sih ga prof, tapi yasudahlah

    @julie : lu klo masalah cincin emo banget ya jul..hahahahaha. gue cuma ga mo memperpanjang masalah sih. terima ikhlas aja deh

    ReplyDelete
  10. yah biasa gitu na, resiko pake design sendiri.. dulu punya gw jg begitu, alhasil cincinnya gw minta lebur lagi soalnya jadinya jeki banget modelnya kyk keputus di tengah jln gt, dia ga merhatiin detail.. pdhl designnya jg simple aja.. problemnya cuma karat dari emasnya berkurang krn harus ditambahin apaan gt biar kuat..

    mau beli cincin yg udah jadi, tapinya mahal bener huehehehe...

    ReplyDelete
  11. yaahh...sayang jadinya gak seperti yg loe harapkan, Na..tapi kalo masih bisa diterima yach gak napa...asal kualitas dan karat nya gak berkurang dari yg loe pesen.

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP