Saturday, June 11, 2011

Sarapan itu penting..

*Ahem ahem*
Posting ini ditujukan ke seseorang yang ga biasa sarapan...*yg berasa angkat tangaaan*

Mungkin udah pernah denger ya klo ternyata sarapan itu penting karena dengan sarapan badan kita jadi punya simpanan energi buat beraktivitas.

trus klo sarapannya bener alias sehat, bisa jadi kiat sukses diet !!!

ini gue nemu beberapa artikel yang bisa dibaca2
(iya,g lagi mo nurunin berat badan.. berhubung gue klo sarapan seringnya makan mie karena ga ada pilihan,jadinya gue cari2 artikel tentang sarapan sehat deh)

Bagaimana memilih sarapan sehat?


"Bahkan Harvard Men’s Health Watch juga menyatakan bahwa kebiasaan tidak sarapan pagi meningkatkan risiko terjadinya kegemukan sebesar empat kali lipat."


Awali hari dengan sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan


"Sarapan mengurangi rasa lapar Anda pada siang dan malam hari, membuat Anda lebih mudah untuk menghindari makan berlebih. ketika Anda melewatkan sarapan. Anda mungkin akan kelaparan dan makan lebih banyak makanan manis pada siang atau malam hari. yang pada akhirnya kadar insulin Anda akan naik dan meningkatkan resiko obesitas Anda"


Kenapa sarapan penting untuk menurunkan berat badan


"Masih banyak orang yang berdiet tetapi melewatkan sarapan mereka. Padahal, memulai hari Anda dengan mengisi “bahan bakar” yang tepat bagi tubuh Anda akan membuat tubuh Anda membakar lemak selama seharian penuh, sehingga diet Anda pun akan jadi lebih optimal"


20 Makanan terbaik untuk menurunkan berat badan (part 1)


"Telur
Diet rendah kalori dengan menu roti panggang berisi telur setiap pagi dapat menghilangkan berat badan secara signifikan. Protein telur akan memberi rasa kenyang."


20 Makanan terbaik untuk menurunkan berat bada (part 2)


"Salmon
Lemak ikan dapat menjaga kesehatan jantung Anda, dan juga dapat mengecilkan pinggang Anda. Asam lemak omega-3 yang didapat dari ikan salmon dapat meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu pembangunan otot dan menurunkan lemak pada bagian perut."


*jelas ya kenapa bagian yg itu gue bold gue gedein dan gue kasih warna merah..hahahahaha*


Mariiii kita sarapan...(yang sehat)

-------------------------------------------

added :
Found this
BMR calculator

Buat ngitung jumlah kalori yg diperlukan per hari per individu (supaya bisa tetep hidup)
Trus dibawahnya ada search tool buat cari kalori dari makanan2 yg ada di dunia ini
sampe Pizza Hut : spaghetti with meat sauce pun ada...ahahahaha

*serasa member SNSD aja gue pake ngitung2 kalori* (-___-)

1 comment:

  1. nah yang kek begini nich! yang susah dipercaya mana yang bener, klo tipa hari sarapan pagi telor dan roti bisa gemuk juga, min 3 hari 2 butir telur :)
    g sekarang sih sarapan Milo udah pasti klo masih lapar 3-4 sdm jatah makan siang :)

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP