Saturday, June 11, 2011

Good and Bad

Refer to this post

Hari ini ada kelanjutannya...

Jadi intinya hari ini gue terima lah DVD berisikan foto2 prewed gue itu.
Dan ada beberapa hal yang cukup bikin gue mendidih... sampe bikin gue bad mood setengah-harian.
Mau ingetin diri sendiri untuk sabar tapi pada akhirnya meledak juga

Yes, gue memutuskan untuk keluarin semua uneg2 gue ke si vendor langsung.
Ga langsung dalam arti kata tatap muka sih, tapi by email
Sebelum email gue udah BBM dia bilang klo gue mau kirim email dan dia bilang boleh, dia udah tau gue mo email uneg2 gue.

Gue nulis emailnya itu laaamaaa ya. Gue berusaha untung ngeluarin semua uneg2 gue tapi dengan bahasa yang masih manusiawi. *gini2 gue client yg masih tau sopan santun*

begitu gue kirim
ga lama gue dapet balesannya both by email and BBM

Disatu sisi gue merasa lega gue udah keluarin semuanya. Tujuan gue bukan mau ngejatohin dia atau gimana, gue cuma pengen nanti pas D-day gue semuanya bisa jadi lebih baik. Klo ga dikasih tau sekarang, kapan lagi? gue ga mau ambil resiko kejadian yg sama bakal keulang lagi.
Terbukti karena gue ngomong, dia baru sadar, dia bilang dia jadi flashback dan baru ngeh klo dia ada di posisi gue juga dia akan merasa seperti gue.

Disisi lain gue jadi merasa ga enak karena dia merasa ga enak ke gue. Sampe2 nawarin re-take di spot2 yang missed waktu itu.
Gue dengan tulus *sumpe de tulus* bilang ga usah karena tujuan gue ngomong jujur ke dia bukan untuk dapet re-take... pure hanya untuk ke depannya nanti. untuk dia juga supaya ke client2 lain bisa jadi lebih baik.

Ternyata feeling good and bad at the same time is possible..

13 comments:

  1. wedew...abis gw baca postingan yg sebelumnya, gw jadi mikir hohoho...
    Fotografer seharusnya ga cuma sekedar fotografer yang cuma jeprat jepret sih, klo itu semua org jg bisa. Mereka harus punya sense of art plus koneksi sama modelnya. Dan gw rasa harusnya itu bukan salah lu. Soalnya klo gw yg moto, gw pasti cek lokasi dulu, cek jadwal mainannya bakal dimatiin jam berapa, rame apa engga.. pokoknya sampe mendetail sesuai request lu. Itu harusnya tugas dia sih & bukan lu krn lu kan bayar dia buat fotoin dan krn dia yg udah pengalaman harusnya dia tau gmn cara ngatur waktunya.

    Lu ga mau ambil ulang lagi aja na? krn kek gini kan jarang2 juga :D Seharusnya kalian beli tiket AA aja trus foto2 disini hahaha gratis d klo ma temen2 gw :D

    Moga2 ada solusi ya.. Jgn terlalu dipikirin. Klo mau foto lg ulang aja gpp biar sama2 enak jg :)

    ReplyDelete
  2. @Inge..
    nanti gue email lu ya nge untuk lebih lengkapnya..
    menurut dia gue adalah client pertama yg ngritik dia.
    so, bukan brarti dia ga bagus juga nge. =)

    ReplyDelete
  3. masing mending dia ada niat baik dan bisa mikir, kadang vendor ada yang ga mau tau gitu, yang bikin kita kudu terima apa adanya, klo pun ditawain buat re-take pasti urusannya di bikin ribet :)

    ReplyDelete
  4. aina, gue baru ngerti maksud lo pas baca posting sebelumnya...

    kurleb gue juga dulu ga puas! karena ya gitu itu gaya nya ga terlalu diarahin, jadi susah banget deh dapet foto2 yang gayanya aneh2.. kan ga semua orang yak bisa ga malu2 buat gaya aneh2.. dan menurut gue hasilnya pun ga memuaskan.. kalah deh sama fotografer lain yang foto di lokasi yang sama ( ya harganya juga beda sih, but still! ).. jadi dibilang nyesel, dulu nyesel kenapa ga sama fotografer si itu.. si ini.. tapi akhirnya ga gue pikirin lagi, karena pengen foto lagi pun ga tahan bayangin capeknya :P

    kalo gue liat si hasil foto lo masi lebih artistik kok dari foto gue na.. cuma memang sayang banget kalo moment carousel dan bianglala nya kelewatan! kalo lo beneran ga tahan, dan lo ada temen yang jago moto, coba minta tolong aja sama dia buat motoin lagi di spot2 yang lo mau itu..

    ReplyDelete
  5. aina.....sabar ya. kenapa ga ambil ulang aja? kan ud ditawarin tuh...& bener kata si fanie sih, coba ajak temen loe yg jago moto, terus loe foto deh di spot2 yang loe pengen :D

    ReplyDelete
  6. @fanie, cinde.. engga lah, gue emang udah ilang niat buat foto lagi. aneh kan rasanya. laen gitu sensasinya. *jiaah*

    klopun gue ada kenalan temen yg jago moto juga gue ga minta dia buat fotoin di dufan itu lagi, tapi minta buat jadi backup fotografer pas wedding day!! beneran gue jadi mikir seribu kali mau cancel apa engga..

    ReplyDelete
  7. na, padahal kaya nya dia bagus ya...gw baca d forum juga ada yg pake dia...sayang juga ya...bener ! mending loe buat backup pas wed-day nya, biar ga kejadian kaya gini lagi :D semangat na !

    ReplyDelete
  8. tapi mengingat gue dah over budget kayanya batal deh nambah backup-an ato sampe ganti vendor..

    mungkin kemaren lagi ga pas aja kali situasinya.

    smoga nanti berbalik 180 derajat deh

    doakeun saja ya =)

    ReplyDelete
  9. gue dulu denger slentingan2 tentang fotografer liputan gue akhirnya jadi cemas setengah mati sampe pengen ngambil backup foto liputan dari fotografer lo ini na.. cuma ujung2nya mentok di budget juga, akhirnya batal..

    tenang aja na, at the end of the day, ilang sendiri kok kecemasan2 itu.. whatever will be will be deh.. dibawa enjoy aja :)

    ReplyDelete
  10. Na, kenapa lu ga re-take?
    daripada lu ga puas? en entarannya lu nyesel..re-take aja na..unless lu ada photo pre-wed laennya lagi.

    ReplyDelete
  11. gue ada foto prewed laen el yg dari bridal jadi menurut gue yaudahlah udah cukup.
    lagian udah ga ada waktu juga klo mo retake gitu.
    cape juga.. =)

    ReplyDelete
  12. Aina... Gw baru baca loh postingan lo yang ini, gara2 lo kasih link di postingan baru lo. Sumpah yah, gw bener2 speechless loh. Gw ga nyangka banget. Tapi emang si oknum orangnya nyantai abis sih na.... Terlalu nyantai & "yaudah gimana ntar" banget. Gw sangat mengakui itu. Na, lo kenapa ga retake siiiihh??? (udah telat banget ya???)

    ReplyDelete
  13. kenapa gue ga retake adalah karena
    1. udah keburu males ya bo..musti siapin ini ono itu segala macem lagi.

    2. masa iya g harus bayar biaya masuk dufan yg notabene kaga murah ye..120rb per orang cuma buat foto di bianglala ama di carousel, yang lom tentu oke juga hasilnya..

    3. udah ga ada waktu lagi gue..(biarpun klo niat bisa aja sisihin waktu, tapi balik lagi ke nomer 1)

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP