Sunday, June 19, 2011

FantastiKpop Jakarta Review

Udah agak basi ye klo gue reviewnya sekarang.
pasti udah banyak yang laporan duluan kemaren malem..hahaha..
klo gue udah ga kuaaat, begitu pulang langsung ngejeprak di kasur..

eniwei..ini ceritaku. *maap loh ya klo kesannya over excited dan over detailed* =P



18 Juni 2011

Gue nonton konser ini cuma berdua sama Pewe dan ini pengalaman nonton konser pertama buat Pewe. Abis kelar ngurusin urusan2 yg ada di post gue sebelumnya, langsung tancap ke Istora. Sekitar jam 3 sorean deh sampe sana.

Sempet diawali dengan kebingungan petugas penukaran tiket karena nama gue susah banget dicari di data mereka. Gue yg bayar lewat klikBCA ternyata nyasar ada di list pembayaran pake credit card. Ya tapi selama ga jadi masalah besar, g no problem. Petugasnya juga untungnya pada helpful semua.

Masuk gate pertama, kita disuruh pergi ke satu booth buat tunjukkin tiket dan minta gelang. Gelangnya buat dipake sebagai identitas kita itu beli tiket bagian mana dan harus dipake sampe konser selesai karena klo ilang kita ga bisa masuk venue. VIP, tribune 1, tribune 2, tribune 3 warnanya beda2 jadi nanti mempermudah mereka buat ngecek. Ga perlu liat tiket satu-satu. Menurut gue ini salah satu ide brilliant..! jadi ga lama mereksanya.




Abis pake gelang, masuk gate kedua, udah banyak orang yg duduk2 sambil nunggu pintu masuk gedung istora dibuka.
Baru sampe ga berapa lama, tiba2 ada suara toa..
semua otomatis langsung berdiri dan langsung berebut bikin barisan.

Untungnya bagian gue ga gitu parah ramenya. Gue beli tiket tribun 3 by the way.
Yg parah si festival..panjang banget antriannya. pas diaturin sama promotornya, disuruh mundur terus biar ga terlalu mepet2, sempet ada cewe2 yg tereak2 karena kejepit. Tapi untungnya bisa dikendaliin.


*ga nyampah bukan indonesia namanya*

Begitu udah rapih bikin 2 barisan setiap pintu, pihak promotor bagiin minuman gelas ke semua penonton. This is very nice menurut gue.
Selama ini nonton konser ato showcase gitu ga pernah ada promotor bagiin minuman gelas. Biarpun cuma minuman gelas yaa, tapi itu berarti banget.

Trus ada beberapa orang yang nawarin potongan kardus gitu buat kipas2 klo panas. Asli, gue acungin jempol buat perhatiannya sama penonton.

Gue ama pewe nunggu sambil duduk di aspal dan waktu terasa berjalan saaaannngggaaat lambat. pantat gue sampe sakit, berhubung duduk di aspal yee, tanpa alas sama skali, sakittt..untung cuacanya ga panas parah.
Begitu udah mau jam 5, gate masuk ke istoranya udah mau dibuka, semua langsung berdiri dan gue ama pewe kalang kabut makan hotdog begitu gede karena denger pengumuman ga boleh bawa makanan minuman ke dalem.


*gue iseng foto cewe lagi duduk diatas. lucu aja ampe prepared bangku mini gitu. sepertinya udah pengalaman banget ntn konser..gue sempet ngiri liat dia duduk enak banget sementara gue duduk di aspal (T_T)*

Pas masuk ke istora *sambil angkat tangan nunjukkin warna gelang*, semua pada heboh lari2 menuju pintu masuk venue masing2.
Tadinya gue ama pewe jalan biasa, tapi liat orang2 pada lari, gue ngajak pewe lari.. ga seru ah nonton konser klo ga dibikin heboh.. hahahaha..eh dia beneran lari loh.. hahaahahhahahaha..


nyampe depan pintu section tribun 3, betapa bahagianya gue karena ternyata ga gitu rame. pilihan gue ternyata tepat.
Tribun 2, biarpun harganya sama, tapi lebih rame dari tribun 3.

Ga berapa lama, pintu dibuka dan gue langsung cari spot yg enak. Sebelum beli tiket, gue emang udah googling foto istora, gue pengen liat bentuk aslinya.
Ternyata bener, tribun 2 ama tribun 3 yg disamping kiri kanan itu ga semuanya miring. Ada bangku yg menghadap lurus ke panggung. Makanya gue jadi beli tribun aja dan akhirnya dapet juga spot sasaran.
*researching is important =P *


Nunggu lagi ampe jam 7, jam yg dijanjiin promotor untuk mulai acara.
Dan they're ontime *jempol*
Begitu lampu dimatiin, semua serentak tereak dan Pewe kaget aja gitu, sambil geleng2 kepala. hahahahaha. what did you expect anyway? silence????? no way!!!

Si MC pun muncul, g ga tau MC nya siapa, yg jelas...ga enak bawain acaranya, biasa banget. how i wish MC nya segokil Edric yg katanya lucu banget waktu bawain Kimchi.
Ga lama, Joo langsung tampil



Joo cute banget. Lucu banget klo ketawa...
Dia nyanyi 4 lagu, Because of Man, Bad Guy, After We Met. satu lagi lagunya lagu Whitney Houston "Every Woman".
Joo cerita kalo dulu dia pernah tinggal di Indo selama 3 taon krn bokapnya kerja disini, makanya dia seneng bisa berkunjung ke Indo lagi.

Next performance is 2AM



Tadinya gue kira 2AM bakal jadi main artist dan ditaro dipaling belakang. Kaget juga sih mereka jadi performer kedua. Tapi setelah tau mereka langsung balik ke Korea malem itu juga, mungkin ditaro di kedua karena harus ngejar pesawat...

Sayang JinWoon ga dateng, tapi walopun cuma bertiga, suaranyaaaaa tetep yahudddd !!!
gilak.. apalagi klo JinWoon hadir ya..
Dibuka dengan lagu Cant Let You Go Even If I Die, langsung lanjut ama Confession of a Friend, trus ada ngobrol2 sebentar, lanjut lagi lagu You Wouldnt Answer My Call, Like Crazy ama Number 1.
Jo Kwon sempet kkap dance sebentar pas lagu Number 1.
Chang Min juga ada joget2 sedikit.
dan terakhir nyanyi lagu This Song.

Selesai 2AM, lanjut San E


si rapper satu ini bener2 diluar dugaan
Dari semua performers, dia yg paling jago ngidupin suasana.. semua jadi semangat gara2 performance San E. DAEBAK!!!
Pertama dia nyanyi lagu "Good Taste San E" yg so very Eminem style itu.
Trus dia ada ngobrol sama penonton..kira2 gini

"when i was in high school, i know a beautiful Indonesian girl, her name is Putri. I like her, so i asked her to go to prom with me and she agreed. But she never kiss me, man.. never!
But i believe Putri is here right now somewhere watching me.. Can you please help me looking for Putri?"


trus sambil kaya belaga2 nyari orang, nunjuk dan ngomong "is that her?" beberapa kali, akhirnya dia milih 1 cewe dan ngomong "can you come up to the stage?"
dan semuanya spontan tereak...hahhahahaha

This is the lucky girl.


sebelum mulai nyanyi lagi, dia nanya ke penonton. Can i sing to her? will you help me sing ?
dan rata2 pada kasih tanda silang pake tangan dan ngomong "ANDWAAAAEEEEE" *ga boleh*
eh gue sampe liat cowo2 juga nyilangin tangan gituuu..kocak banget dah..

akhirnya San E nyanyi lagu Love Sick. Di tengah2 lagu, dia kasih bunga ke si cewe.
Dan diakhir lagu, San E ngijinin cewe itu untuk nyium pipi dia...
u know what happened...another screaming...


San E didnt stop there. He heated up the night by singing Black Eyed Peas - I gotta feeling. And everybody was hyped again.
Lanjut nyanyi Boom Boom Pow, masih dari BEP.
Trus terakhir dia nyanyi lagunya Far East Movement - Like a G6
DAEBAK...SAN E REALLY DAEBAK !!!
gue yakin pasti banyak yg mendadak jadi fans nya San E *terbukti langsung ada yg bikin twitter account fans nya San E Indo*


Next is Kim Hyung Joon.



Pertama nyanyi lagu Oh!Ah!
lanjut lagu Girl.. trus Heaven dan terakhir nyanyi lagunya SS501 - Im Your Man.
Honestly not too keen of this guy. Dari performacesnya juga not bad sih, tapi so so aja. Mungkin karena agak kebanting kali ya ama San E.
Walopun Hyung Joon beberapa kali juga kasih fan service yg oke, dengan caraaa.. duduk manis di depan penonton festival beberapa kali.. ngebuka sedikit jaketnya yg bikin cewe2 tereak histeris *dan bikin Pewe geleng2 kepala lagi*
dan terakhir dia sempet ngambil kamera polaroid dari fans trus moto diri dia sendiri gitu, trus balikkin lagi ke fans nya.
Gue berani taroan tuh foto dibawa tidur sama yg punya..hahahaha

Next is my girls.... MISS A!!


Lagu pertamanya Breathe.. sayangnya fanchant yg gue pelajarin ternyata laen ama fanchant fans2 laen..jadi gue diem aja deh.
Abis Breathe, lanjut Love Alone.
Abis itu klo ga salah nyanyi Are You Dazed?
klo ga Love Again, rada lupa urutannya
Then lanjut solo performance mereka

Min dance solo lagunya Ciara

trus lanjut Suzy nyanyi solo lagunya Mandy Moore-Only Hope yang dinyanyiin juga pas di Dream High. she sang it very well IMHO.



lanjut dance solonya Fei, trus Jia nyusul.




akhirnya Fei dan Jia duet dance pake lagu Beyonce - Run the World. KEREN!!!



Trus lanjut nyanyi lagu Poker Face-nya Lady Gaga.
dan terakhir Bad Girl Good Girl.
sebelum nyanyi Bad Girl Good Girl, Miss A ada minta fans nyanyi bagian awal yang "You dont know me 4x So Shut up Boy 3x So Shut Up Shut Up"
dan fans2nya semua kompak bangeeeet..

selesailah sudahhh..berharap ada encore, tapi ga ada.. rada sedih karena di twitter si promotor sering ngomong acaranya bakal 4 jam, tapi cuma sekitar 2,5 jam.
Tapi overall cukup puas lah gue

Oh ya, trus sebelum acara berakhir, si MC ngumumin sesuatu. Klo semua yg hadir disana berkesempatan untuk ikutan fansmeeting Miss A & San E keesokan harinya.
Caranya, tinggal liat bagian dalem gelang yg udah dikasih, klo ada cap dari BlackRock Entertainment, artinya bisa ikutan fansmeeting.
Dari semua yg hadir, cuma ada 80 yg gelangnya dicap.
Gue udah sibuk ngecek gelang gue, cuma karena ga kliatan dan kayanya ga ada, yaudah gue sih ga gitu niat juga.

Eeeeeehhh, pas udah selesai dan si pewe nyopotin gelangnya. punya dia ada cap nyaaa!!!!!! *aturan tuh gelang punya gue tuh, karena gue pakein punya gue ke dia dan dia pakein punya dia ke gue (ga rela.com)*

jaaaah... bingung dah pegi kaga pegi kaga pegi kaga, antara mau dan ga mau dia. hahahaha.. tapi akhirnya diputuskan ga pergi.
cuma karena gue sayang yaaa klo ga dipake sama skali, kasian kan banyak orang yg pengen ikutan tapi karena gelangnya ga dicap jadi ga bisa ikut.

Akhirnya gue ama pewe jalan ke booth tempat orang2 yg beruntung gelangnya dicap melakukan registrasi buat fansmeeting besok.
Disono gue liat ada cewe yg temennya dapet, tapi dia ga dapet, yaudah gue towel aja bilang "nih gelang gue ada cap nya tapi gue ga mo pake, mau ga?"
dan dia mau...yaudah gue kasih aja. Biar ga mubazir. Semoga cewe yg hoki ketemu gue itu juga seneng =)

Baru kali ini gue ato pewe berasa kaya memenangkan sesuatu.. something lucky gitu.
biasanya klo kaya doorprize2 gitu mah ga pernah menang. hahahaha.
semoga pertanda bahwa hoki2 lain akan datang juga. AMIN

HAH...aku senang. hiburan kaya gini biar musti keluar $$$ lebih, tapi bikin otak dan hati jadi fresh lagi. coz at times we're smiling without even noticing.. means that our hearts are smiling =)

tapi besok udah senen lagii....deadlineee..huuuaaa...
AINA HWAITING !!!!!
*pukul2 pantat yg pegel sisa kemaren*

6 comments:

  1. banyak yang bilang Hyun-Joong yang dateng gantiin Lee Hyun, tapi g baca news yang gantiin Lee hyun itu Hyung-Jun bukan Hyun-Joong, secara si Hyun-jun baru selesai konser tanggal 17 juni di Sing, pagi - pagi udah di Indo aja ^^

    ReplyDelete
  2. Hyung joon bukan gantiin leehyun kok. Emang udah masuk list guest sebelum leehyun ngebatalin dateng. Jd klopun leehyun dateng, hyung joon juga tetep dateng.

    Ya klo ada yg salah nangkep wajar lah,namanya mirip gitu.

    ReplyDelete
  3. hahaha iya harusnya bawa kursi lipet tuh pas ngantri... :)

    kemaren ini di berita diliatin orang2 yang ngantri buat noton konser nya U2. konsernya hari Jumat, mereka udah ngetem buat ngantri masuk dari rabu lho! jadi pada bawa kursi, bawa sleeping bag. huahaha. gila ya orang2 itu... dan mereka tertib banget ngantrinya, ada pake daftar segala, jadi gak boleh rebutan tempat atau serobot2an.

    trus rata2 udah pada saling kenal karena mereka itu pada fans berat U2 jadi mereka sering ketemu pas ngejar U2 konser di mana2. gile deh..

    ReplyDelete
  4. wah na, seru banget kaya nya dari cerita loe + promotor nya perhatian sama penonton ya.....

    ReplyDelete
  5. @Arman
    masalahnya gue ga segitu niatnya bawa kursi lipet..hahaha
    klo artisnya emang mendunia kaya U2 sih wajar ya.
    sebenernya klo emang nge-fans banget pasti ada komunitasnya jadi bisa saling kenal. Gue ama fans2nya Jay Chou juga gitu, ampe nonton konser bareng. cuma sekarang udah berasa bukan umurnya lagi (T__T)

    @Cindy.. iya cin seru.. =)

    ReplyDelete
  6. oh gitu, g kok enggak ada liat yah namanya Hyung-jun diposter na wakakaka :) kek na di tribun tempat duduk na ga gitu jauh2 amat juga yah ^^

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP