Monday, May 16, 2011

Lucky enough

Disaat gue ngerasa diri gue banyak ngeluh, banyak protes, banyak komplen, banyak nuntut ini itu ini ono, tiba2 kepala gue kaya dige*plak* biar sadar. Sadar klo hidup gue terhitung menyenangkan dan apa yang gue punya lebih dari memuaskan.


Ada temen yg tiba2 cerita tentang love life-nya dia. Intinya ya dia lagi broken-hearted.
Putus sama pacarnya, sampe bisa dibilang sedih banget. Sesedih-sedihnya sampe dia decided buat ambil cuti dari kantornya sebulan dan pergi ke kota lain.
Karena dia merasa kalo dia tinggal di Jakarta, bakal susah buat ngelupain mantannya.

Cerita punya cerita, ya gue cuma bisa prihatin dan ga bisa ngomong banyak karena gue ga kenal juga ama mantannya. Yang ada di otak dan hati gue malah rasa bersyukur. Bukan bersyukur temen gue putus yaaa, tapi bersyukur karena pacar gue ngga seperti mantannya dia dan gue ga pernah ngerasain apa yang dia alamin sekarang.

Sejak hari pertama pacaran sampe sekarang, yg notabene udah lebih dari 1 dasawarsa, Pewe ga pernah sama skali yang namanya ngebentak. Nada rada tinggi sih pernah, tapi itu juga karena gue yg berulah. Klo tereak2 gitu sama sekali ga pernah.

Marah atau ngambeg ke gue pun mungkin berapa kali-nya masih bisa diitung pake jari. Percaya ga percaya, gue bahkan sampe pernah minta sama dia buat marahin gue sekali2, biar gue ga terbiasa selalu dibaikkin. *cewe yg aneh bukan? (T_T)*

Cowo yg sangat amat baik dan sabar luar biasa
*eemmm..tolong ya Pewe coba diliat kakinya masih nginjek tanah apa ngga, jangan terbang dulu. hahahahahahaha*

Trus, ngapain juga gue bete2 soal dia ga romantis lah, soal dia suka lupa hal2 yg ga terlalu penting, dll. *tapi maap ya P, soal bayar kartu kredit suka ga lunas sih tetep bikin keki !! HARUS BAYAR LUNAS TIAP BULAN APAPUN ALESANNYA!!*

*lempengin muka*

back to topic

Gue pernah bete ama Pewe karena dia jarang banget punya inisiatif ngajak gue pergi kemana gitu. selalu nanya balik ke gue mau kemana.
Waktu itu gue mikirnya kok jadi cowo ga bisa ambil keputusan. Masa musti gue terus yang puter otak maunya kemana.
Trus pewe bilang karena buat dia mau pergi kemana itu sama aja, yang penting perginya sama gue.
Tapi gue yang emang otak udang, tetep maksa mau 'ngelatih' dia biar bisa ambil keputusan. *itung2 latian jadi kepala rumah tangga hahahha*
dan gara2 itu beberapa kali lah gue bete. *ih..aneh ya gue*

Dan kemaren itu ya gue disadarkan lagi.
Temen gue yang sampe begitu sakit hatinya karena disuruh mantannya gausah ikut campur urusan dia, padahal 'urusan' yang dimaksud sebenernya itu buat masa depan mereka berdua juga.
Gue yang begitu bebasnya 'nyampurin urusan' pewe malah protes.
My goodness, bego banget ya gue.


Disaat gue suka mikir kok nyokap gue ga seasik nyokapnya temen2 gue, kenapa nyokap gue bawel banget dan suka nyebelin...the last Mother's Day mengingatkan gue.
Beberapa temen gue update status FB, twitter, BBM, dll; that they're sending hugs & kisses to their moms in heaven.
My goodness, I should be thankful that my mom is still here.
Masih bisa bikinin gue Ayam Panggang super maknyus, nemenin gue ke Mangga Dua, ke Asemka, ke dokter, dll. What was i thinking ?!?!
(of course thankful that my dad is still here too.. yg masih bisa ngajarin gue banyak hal mulai dari permesinan, perdagangan, persosialisasian, perjalanan dan sebagainya)


Disaat gue ngomel2 kecewa ga jelas ama prewed session gue kemaren entuuu..denger cerita beberapa temen dan sodara jadi bikin gue ga enak ati sendiri.
Mereka sampe ga ada foto prewed karena satu dan laen hal, gue yg bisa foto prewed (2 kali bahkan) kenapa juga harus ga puas..It was all our choice afterall.


Disaat gue membandingkan diri dengan teman2 lain baik yang hidup di negeri sebrang nan indah ato yg kerjaannya terbang sana terbang sini holiday all season, kok asik banget ya mereka..timbul-lah tuh post gue beberapa waktu lalu yg banyak gambar2 famous landmarks dari beberapa negara. Pengen, mupeng, ngarep, iri.
Lalu, lagi ngobrol2 sesi makan siang ama temen kantor, gue baru tau klo banyak dari mereka yang bahkan dalemnya Grand Indo aja ga tau kaya apa karena mereka ga pernah menginjakkan kaki kesana. Blitz Megaplex masih asing di kuping mereka, pas gue bilang gue nonton film Thailand, mereka bingung.

Ada yg mainnya daerah Tangerang doank, ada yg cuma seputaran Mangga Besar-Mangga Dua, ada yg suka jalan2 (baca : ngemol) tapi entah kenapa katanya ga berani aja pergi ke tempat2 yg katanya 'elit'.

Ngedenger kaya gitu ya, rasanya tuh seakan2 gue udah keliling dunia (agak lebay memang.. cincai lah ya)
Artinya gue udah liat jauh lebih banyak, tau lebih banyak dan experienced lebih banyak dari mereka.
Bukan brarti gue ga mo pegi ke tempat2 biutiful itu yaak.. teteB pengen, cuma ya agar lebih tauk diri sediiikkkkiiiiiiitttt.. *ujung jempol & telunjuk ditempelin rapet2* =P


All in all, I should consider myself lucky enough.
and i should be thankful...
for the chances
for the memories
for the love
for the life

13 comments:

  1. Like this na... Emang kita bener2 dikasih lebih dari apa yang kita perlu... :) kudu banyak2 berbagi n mengasihi sesama...

    Cindy

    ReplyDelete
  2. yah namanya manusia emang gitu ya na. seringnya lupa bersyukur dan take it for granted. sama banget lah ama gua... :)

    padahal yang namanya jodoh itu anugerah lho. banyak orang yang gak nemu jodohnya. jadi kita yang udah ketemu jodoh harus banget bersyukur.

    tentang orang tua juga. kesehatan itu juga anugerah. jadi punya ortu yang masih sehat harus disyukuri abis.. jangan sampe ntar kalo udah gak ada baru nyesel.

    tentang jalan2 pun sama... gua juga kadang masih mikir, duh kapan ya gua bisa ke NY atau seattle atau canada. lha sekarang udah tinggal di US tapi belum kemana2. cuma seputar CA doang. Hehehe. tapi ya harus inget2, sebenernya kalo kita gak dapet sesuatu itu karena kita udah dapet sesuatu hal yang lain... ya gak... :)

    ReplyDelete
  3. Ainaaa.... ketabok juga lah gw!! Berarti gw mesti bersyukur juga dong na?? *ga jadi gebrak meja*

    ReplyDelete
  4. love your post na... ketabok juga :P

    ReplyDelete
  5. bottom line: manusia ga perna puas hehe...

    apa yg loe rasain soal nyokap loe, juga perna gua alamin. funny thing is it takes years for me to realize all things that she taught me in the past are just really for my own good. hug and kiss her as much as u can :') *until this very second, there is number of things that i still regret and i know i just can't turn around the clock

    soal co, i've been in ur position too, waktu ma ex gua hahaha... trus skr y gua merit ma co yg completely different with my ex. yang bisa gua simpulin y co itu bukan superhero yang bisa perfect di semua hal.

    *we don't always get what we want, but we always get what we need right :)

    ReplyDelete
  6. Semua udah komen kalo Like this...
    gw komennya : gw terkejut klo ternyata harga barang2 & makan di Mall di JKT itu mahal :O serius harganya sama & kadang lebih mahal dari disini. Jadi gw sampe mikir, gw yg pelit atau emang gw yg udik hahaha... Jd klo org bisa survive diJKT + bisa having fun berarti mereka sudah sepatutnya bersyukur banget krn banyak org yg ga seberuntung mereka.

    Gw setuju untuk semua2nya... banyak hal kecil yg orang sering ngga sadar kalau dikumpulin ternyata Lucky atau mgkn Berkat jadi kerasa banyak banget.. :)

    Pewe pasti berbunga2 baca ini ya hahahaha...

    ReplyDelete
  7. nice post ^^)b
    kata kunci nya adalah bersyukurr

    ReplyDelete
  8. Thank you all

    mari kita bersyukur ^^

    ReplyDelete
  9. Iya na, gw juga berasa gitu..ngeluh ini itu, tapi sebenernya..we are blessed with so many things in life!

    Yuk be grateful bareng!

    ReplyDelete
  10. "Gue pernah bete ama Pewe karena dia jarang banget punya inisiatif ngajak gue pergi kemana gitu. selalu nanya balik ke gue mau kemana.
    Waktu itu gue mikirnya kok jadi cowo ga bisa ambil keputusan. Masa musti gue terus yang puter otak maunya kemana.
    Trus pewe bilang karena buat dia mau pergi kemana itu sama aja, yang penting perginya sama gue.
    Tapi gue yang emang otak udang, tetep maksa mau 'ngelatih' dia biar bisa ambil keputusan. *itung2 latian jadi kepala rumah tangga hahahha*
    dan gara2 itu beberapa kali lah gue bete. *ih..aneh ya gue*
    "

    ---> berasa liat kasus diri sendiri. Hehehe. Gue pembaca baru nih, tapi baca posting ini jadi ngerasa kayanya agak-agak mirip nih model pacarannya. Jadi tertarik menyimak posting2 lainnya :D

    Like this

    ReplyDelete
  11. Hai salam kenal! Saya baru aja mendarat di blog dirimu dan postingan ini menarik perhatian hihi. Gw berasa tertampar juga loh, jadi berasa kurang bersyukur karena punya pacar yg baik dan ga macem-macem. emang kalo kebanyakan ngebandingin kita jadi suka ga sdar sama apa yg udah kita milikin yahh.

    nice post!

    ReplyDelete
  12. El..iya ya emang sering lupa klo sebenernya yg kita udah punya udah lebih dari cukup ^^

    Di & kittenholic.. thank u ya udah mampir ^^

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP