Monday, March 7, 2011

iCooked

Bukaaan... bukan produk baru keluaran Apple kok *haha*
it's literally. I Cooked.. ato mungkin I Baked lebih tepat.

Nih juga kejadiannya bulan kemaren!! *ya amplop, saya blogger yg malas sekali ya*

Cerita #1 :
Malam hari
lagi mikir...besok sarapan apa ya? bosen banget makan mi instan, roti, energen, mi instan, roti, energen.
Apa ya yg enak buat sarapan
*AHA* pancake ! coba cari resep aaaah, mau buat sendiri

dapatlah resep nya, ga usah pake oven, cuma pake kompor saja.
Pagi2 mulai buat adonannya *smells kinda promising*

Mulailah tuang adonan ke wajan pancake mini..
dan hasilnya...YA TUHAAAANNNN, bikin pancake cara amatir gini yak ternyata? satu satu. lama amaaat !!! ada kali 1 biji sekitar 5 menit *maklum, ga punya wajan yg wadahnya ada 4 gitu*





and it tastes................ not bad
bisa dimakan. hanya keasinan saja (T_T)
aturan gue ga usah tambain garem tuh.

kaga kapok sih bikin pancake, cuma laen kali gue bikinnya pake wajan yg rada gede aja sekalian.
dan mungkin laen kali saya bikinnya yg coklat sekalian !!!
*i lost my recipe for this pancake anyway*


Cerita #2 :
Lagi iseng liat2 blognya
Belzy
nemu
resep MOCHI ICE CREAM

Sesuai ya ama nama blog gue, boong klo gue ga langsung pengen nyoba buat!
Apalagi ga perlu pake OVEN !
(ya, g nyari resep yg ga perlu pake oven karena oven di rumah gue oven "super canggih", ga ada ukuran temperatur ama timernya, jadi macam tebak2 buah manggis udah mateng apa blom gitu. MALES banget.)

Langsung tuh besokannya gue cari bahan2nya
Beli es krimnya dan langsung praktek
Untuk kulitnya itu yg pake Tepung Ketan sih bisa gue bilang berhasil.
Biarpun harus beberapa kali nambahin maizenanya, karena emang ternyata kudu super duper banyak biar ga lengket ke talenan.

Tapi begitu mau masukkin icecreamnya...
everything was horrible.. (T___T)
sedih banget gue
gagal gitu aja karena ice creamnya terlalu cepet lumer
gue sampe ngerjainnya di depan freezer kulkas, demi memberi suhu freezer ke si icecream, tapi tetep aja ga berhasil.

Jadinya bentuknya ga jelas. pangsit bukan, siomay bukan, bentuk jadi2an lah intinya
U JUST CANNOT COMPARE WITH BELZY'S RESULT !!! bagaikan surga dan neraka!!
Jadi ya ga gue potoin lah. *malu*
I think the secret weapon is to choose the very perfect ice cream texture. Cari yg bener2 bisa beku keras dalam waktu lama. *i dont know how though*
Rasanya gue perlu mem-freezer-kan buletan2 icecream itu berhari2 dulu baru bisa dibungkus pake kulitnya..

Rasanya sih lumayan, cuma rada aneh karena rasa tepung maizenanya
Klo mochi sukabumi tuh tepungnya tepung maizena juga bukan sih? kok klo makan mochi sukabumi enak2 aja ya. ga berasa kaya makan tepung.
Klo mochi ice cream gue berasa kaya makan tepung mentah gitu deh (T__T)


Cerita #3 :
Another "what-breakfast-menu-should-i have"

Spaghetti popped up in mind right away.
Gue cari resep saos spaghetti yg no-tomato-included, karena pewe ga doyan
(ya ya ya, gue belajar masak demi dia *blush* )
Akhirnya dapet resep spaghetti chicken blackpepper sauce.
*resep menyusul ya*



Verdict : kurang asin !
AAArrggghhh... mengapa selalu all about asin. kurang asin. terlalu asin.

klo makan saosnya doank, it's good. Klo pake nasi,i bet it's gonna be good.
tapi klo dimakan ama spaghettinya jadi kurang asin.
maybe pas rebus spaghetti, kudu ditambahin garam tuh spaghettinya.
Di kemasannya disebut sih tambain garem, cuma ga gue ikutin *bodoh*
Next time, i will make it to perfection !!!


next target nih, belajar bikin fuyunghaiiiii...fusying deh eke. =P

6 comments:

  1. aina.. yang black pepper chicken itu kayanya enak deh.. mauuuuuu....

    ReplyDelete
  2. Na, gambarnya emang cuma separo atau emang ga bener ? hehehe...
    pengen bisa bikin original mochi, bagi resep na donk :)

    ReplyDelete
  3. @fanie:ntar ya gue share recipe nya^^

    @pit: iya tuh tadi salah setting..hehehe..gomawo...

    ReplyDelete
  4. na yg blackpepper bikin gw ngiler jg....
    btw na, ada tu resep mochi2 tp dlm bahsa jpn gw nemunya diwebsite tempat kursus. Jadi isi buah2 gt, cm lum sempet nyobain. Coba klo ga lu search "Ichigo Daifuku"
    Lu rajin ya bikin buat breakfast, klo gw pasti dah ngantuk2 cuma comot roti trus berangkat ngantor :))

    ReplyDelete
  5. iya naa yang black pepper enak deh, share recipe nya :D

    wahhh ud persiapan belajar masak nih hihi.....tinggal nunggu undangan donk :P

    ReplyDelete
  6. na, maizena nya coba di sangrai/ di bake dulu biar matang.. keknya rasa tepungnya bs berkurang deh.. *semoga*

    btw, tu spagetti menggoda iman siang2 baca blog u..lapeerrrr... ehehe..

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP