Monday, February 14, 2011

Gloomy Valentine's Day

Valentine's day harusnya hari penuh cinta penuh kebahagiaan, tapi maap ya, gue malah nulis hal yang sedih.

Valentine's day taon ini gloomy
Terutama mungkin buat orang Jakarta, karena cuaca ujan dan mendung hampir seharian.

Tapi buat gue, it's more than gloomy actually.


Pertama2, meet one of doggie (my personal favorite)
The name is Whity/Witty/Whitty/Witi


Doggie cute ini udah gabung di kluarga gue sejak 1998/1999
Ga bisa inget tepatnya kapan, tapi yg pasti itu sudah lamaaaaa sekali
Waktu pertama kali dia dibawa ke rumah gue, ukurannya cuma setelapak tangan.
Just Born dan hampir mau dikirim ke Palembang.
This doggie ended up being a princess at my home.


She got sleeping pillow for herself

Gue inget waktu masih kecil, bokap gue pernah kasih dia arak, katanya biar ga gede. Biar tetep kecil terus.
Well, sebenernya emang dia ga bisa gede punya.

Dulu dia kurus, ceking, lincah... banget
Masih bisa duduk dengan kedua kaki ngangkang.
Turun naek tangga, lari2 sana sini
Galak... ini satu2nya anjing gue yg bisa geram dengan seremnya klo kukunya mau dipotong.
Satu2nya anjing yg bulunya bisa bediri klo lagi marah ato ngeliat orang yg ga dikenal.
Satu2nya anjing yg ga bisa nyanyi =D
cempreng bener,jelek banget klo lagi berusaha nyanyi, ikut2an yg laen kalo ada Ice Cream Walls lewat.



Waktu berlalu, semakin menua, metabolisme semakin pelan, dia pun menggendut.
Udah ga bisa lagi duduk dengan kedua kaki ngangkang. Cuma bisa duduk dengan kedua kaki ke samping ato ditekuk kaya pengen nyerang mangsa.

Walopun masih bisa lari, masih bisa naek turun tangga, tapi udah ga selincah sebelumnya.

Dan anjing yg satu ini klo dipakein tali di lehernya, niatnya mau diajak jalan2. Yg ada di diem di tempat, ga mau gerak sama sekali dan gue pun ga bisa narik karena dia juga nahan pantatnya sekuat tenaga biar tetep nempel di lantai.


This is her NOSE...
Brown di belakang (ya ya, kluarga gue ga ahli ngasih nama anjing)... Brown is my another dog yg udah passed away duluan.
Both are like Tom & Jerry. Rival but actually best friend.
Waktu Brown 'pergi', dia ada dideketnya, matanya bingung. sedih mungkin temennya udah ga ada.

Gue inget, hari itu juga gue punya pikiran. Ga lama lagi giliran Withy.
Karena Brown & Withy itu 2 anjing yg paling lama udah ada di keluarga gue. They're getting old.



and I was not wrong. Belakangan ini anjing ini mulai aneh. Dari yg makannya biasa aja sampe yg setiap kali ada orang makan, dia mintaaaa mulu.
Minumnya udah kaya onta.
Dan sampe akhirnya dia ga bisa lagi minta dibukain pintu buat pipis dan alhasil pipis di kamar berpuluh2 kali
I knew that was the sign..

Dan beberapa hari terakhir, keadaannya makin parah. Udah lemes, udah males ato ga bisa berdiri, muntah beberapa kali, ga mau makan dan ga mau minum.
Napasnya pun berat... sampe bunyi...
I knew the day is near..
and im preparing myself for the worst.



Ini foto terakhir yang gue ambil waktu dia udah lemes. 13 Februari 2011.
U can see in her eyes. very different glow.
But she managed to go through the night
Gue masih sempet bangun jam 1 pagi, ngeberesin muntahan dia yg kesekian kalinya.

Dan paginya, 14 Februari 2011, Valentine's day, gue tau kondisinya udah ga memungkinkan buat dia bertahan sehari lagi.

Sebelum pegi kerja, gue dah say goodbye ke dia dalam hati sambil ngelus mukanya for the last time.


Siang jam 11-an, nyokap sms (karena gue dah bilang klo sampe ada apa2 gue ga mau ditelpon) : "Withy udah jalan. jam 9.45 tado. udah dikubur di taman depan"

Walopun udah tau, udah siapin hati. Tapi tetep aja tuh setetes 2 tetes jatoh juga.
Yaa.. at least she's in peace now. She feels pain no more.
and she will meet her best friend in heaven !!!
celebrating Valentine's day together there.

Rest In Peace, Buddy !!!
Meet me in dreams with your best condition okay !
(konon katanya klo binatang meninggal, dia bakal kembali dalam wujud yang paling dia suka semasa hidup) =)


Anyway...

HAPPY VALENTINE'S DAY, EVERYONE !!

5 comments:

  1. Lu penyayang binatang ya na ternyata huhuhu.. Gw suka anjing tp gw ga bisa kalo dijilatin atau digerayangi(haduh bahasa gw kaco nih). Moga2 semua anjing lu bersitirahat dgn tenang ya~
    Masih ada yg lain ngga na selain yg 2 itu?

    ReplyDelete
  2. duh g bacanya ampe nangis sesegukan, inget ama anjing g si Molly, hiks, itu photo yang paling atas mirip ama tampang si molly kalo lagi mintak makan
    untung udah malem, mudah2an besok ga bengkak nich mata :((

    ReplyDelete
  3. na..gw nangis baca nya hiks.....sedih bener....jadi bayangin anjing gw, kalo ga ada gimana :( princess juga dia soal nya. bahkan tidur nya di ranjang juga! huhu...

    ReplyDelete
  4. @inge : masih ada 3 lagi, nge
    nyokap gue ga abis2 deh klo binatang. ditawarin orang piara hayo aja dia ... (-_-)

    @pitshu,@cindy : waaaahhh maap ya udah bikin nangis..huhuhuhuhu
    abis ini postingan-nya yg hepi2 deh ^__^

    ReplyDelete
  5. huhuhu... mewek juga bacanya,naaa.. =( may she rest in peace ya Na.. udah lama juga bareng makanya keberasa sedihnya yah.. >,<

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP