Monday, January 17, 2011

Sopan atau engga..?

Kalo misalnya kita punya saudara/sepupu/ponakan/siapapun yg masih ada hubungan kekerabatan yang punya suatu usaha jasa

Dan kebetulan kita butuh jasa itu

Tapi kita ga pakai jasa mereka

Karena satu dan lain hal

Sopan atau engga?

Kalau misalnya kita ga sreg sama apa yang bisa mereka berikan (berdasarkan portfolio & pengalaman, dll), apa kita sebaiknya tetep pakai jasa mereka dengan alasan karena mereka 'saudara/keluarga' ?

Dan kalau kita akhirnya memutuskan ga pakai jasa mereka, apa kita harus cari alesan klo mereka tanya 'kok ga pakai kita aja?'


what do u think?

8 comments:

  1. kalo sodara/kerabat nya dekat, ya sebaiknya diusahakan pake jasa mereka lah. tapi kalo emang bener2 parah gak bisa pake mereka, ya emang mendingan dijelasin sih ke mereka. lagian penjelasan dari kita bisa jadi masukan buat mereka juga kan biar bisa jadi lebih baik?

    kalo sodara/kerabatnya gak dekat, sih gak perlu ngejelasin ya kalo gua bilang.

    ReplyDelete
  2. klo g sih orang na frontal yah! dan kebanyakan dari sodara bonyok g udah tau sifat g! so.. klo g enggak pakai jasa mereka dia orang ga pernah nanyak, klo pun ada yang nanyak ngomong aja terus terang! atau bikin alesan lainnya :)

    ReplyDelete
  3. Cuekin aja lah na, kalo emang ga cocok. :)
    Gw jg br ngalemin gitu..utk urusan wedding gw lagi.
    Sempet jadi bahan omongan dikeluarga besar memang, tp who cares?? Kl lu ga suka, leave it!

    :)

    ReplyDelete
  4. Demi menjaga persahabatan dan tali persaudaraan, gw sih ga mau pake mereka. Gw selalu bilang, "Gw bukan ga mau pake lo... tapi gw pengen lo nikmatin pesta gw. Masa gw kawin lo kerja!! Jangan laaahhh...."

    Ainaaa.... lo juga udah mau merit ya?? Mau dong berbincang2 tentang vendor :)

    ReplyDelete
  5. menurut gua sich sopan2 aja y na. kalau emank ga sreg, daripada dipaksa dan hasilnya bener2 ga kae yang qta mau yang ada ujung2nya malah jadi lebih ga enak bkn? mau complain ga enak, tapi dipendem sendiri malah buat kesel.

    kalau buat menjelaskan apa engga, gus sich akan "pura2 gila" aja dech na wakakaka... tar kalau uda kepepet ditanyain, baru d kasi alasan yang sekiranya masih diterima ma sodara kita (tiap orang kan beda2 na, ada yang ok to the point, tapi y emank mau ga mau harus nyari alasan yang "manis" dech)

    ReplyDelete
  6. harusnya sih kagak ye..
    tapi bingung jawabnya kalo pas ditanya. biasa g jawab, "oh yang ini direkomendasi ama temen. liat mereka pake bagus kok, jadi beli deh. lain kali baru beli ama lo deh."

    g sih rada malas kalo campurin personal sama bisnis. soale kan ngak enak kalo minta ini itu ama sodara sendiri.. ^_^;;

    ReplyDelete
  7. kalo emang ga suka, biar kata sodara juga, ga usah dipaksa harus pake jasa mereka. Kalo gue sih, bakal gue jelasin ke mereka na. Terus terang aja, daripada gue nya kagak puas...hueehehehe.

    ReplyDelete
  8. klo gw sih biasanya pake alesan "ga mau ngerusak hubungan keluarga klo pd akhirnya ada complain"

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP