Tuesday, January 4, 2011

#Misi21

Kalo ada yg follow gue di twitter, udah beberapa kali gue nge-twit pake embel2 #Misi21.

Awalnya sih gara2 suka dengerin HardRockFM pagi2 pas nyetir dari rumah ke kantor.
Tiap hari Rabu (klo ga salah) itu ada segmen Career Coach bareng Rene Suhardono.

Segmen itu selalu ngomongin soal passion, passion dan passion (plus purpose).
that your job is not your career.

Setiap kali gue dengerin obrolan mereka, gue selalu mikir... duuhhhh passion gue apaan sih ya sebenernya?
udah umur segini gue kaga tau passion gue ada dimane *sumpe*
dan gue gemes..

passion di bidang apa coba ?
semua serba setengah2..bahkan seperempat.

graphic design.. i don't think im creative enough. i remember i enjoyed creating banners and avatars, sit in front of computer dealing with photoshop for hours though...

fashion.. i dont pay that much attention to the fashion world. if i'm so into it, i would've been a fashion blogger instead. No, i don't think im capable to be one.

handcraft things.. maybe, need to explore more on this.

photography.. errrr, i dont even know what aperture means until now.

baking/cooking.. i DO want to take baking courses, but why is it so expensive (T__T).
Made brownies once and turned out bad.
Made muffin.... and it's flat (-_-)
Made chocolate.. not bad, but the process was so messy.

languages... i do enjoy learn foreign languanges (kecuali japanese *entah mengapa*) tapi so far semua setengah2
ni hao ma? wo hen hao. xie xie. haiya, wental la gi im lek wo min ta ang pao looo...gong xi gong xi
anyeonghasaeyo!! nae ireumen Aina imnida. bangapseumnida.. kwon ji young, xiah jun su, nichkhun, TOP.. da nae nam ja chingueyo.. no pilkyo !!!

(-____-)

what is my passion?
dagang? *yaaa cina banget ya gue.. hahahahaha*

Anyway, ternyata ga cuma gue seorang diri yg ga tau passion kita ada dimana?
banyak yg bertanya2 dan akhirnya Rene bikin program #Misi21, dimana kita diminta untuk melakukan sesuatu hal yg baru yang membuat kita feel awesome inside setiap hari berturut2 tanpa terputus selama 21 hari.
Dan klo misalkan ada 1 hari yg bolong, harus mulai lagi dari 1.

Tujuannya : untuk cari tau passion kita ada dimana. *sukur2 ketemu dalam 21 hari itu*

Contohnya : nyobain makanan baru, lewat rute yg lain dari biasanya pas ke kantor, say hello ke orang yg selama ini jarang lu sapa, make friends with strangers on twitter, fight your fear of something, etc etc.

Im on my 3rd day, tapi #Misi21 gue so far masih yg biasa2 aja dan belum tau passion gue apaan.

Gue posting tentang ini disini cuma buat share aja ke temen2 yg laen yg mungkin sama kaya gue, masih dalam pencarian jati diri. why dont u try to do this as well.

Andaikan misalnya kalauuu sampe lom ketemu juga passion kita dimana, at least kita udah melakukan 21 hal baru yg sebelumnya ga pernah kita lakuin ato udah lamaaaa banget kita lupakan sampe lupa klo sebenernya that feels awesome.

Wanna try? (^_~)
if yes... good luck !!!!

click ~Passion Out Loud~ click

11 comments:

  1. gua sih dari dulu udah tau passion gua dimana. yaitu di bidang musik. tapi apa daya, gua nyadar banget kalo bakat gua di bidang musik itu sangat pas-pasan. jadi gak mungkin gua bisa stand out kalo gua maksa di bidang itu. :(

    kadang emang passion gak selalu bisa jadi karier, karena toh pada akhirnya kita terbentur realita. ujung2nya yang penting yang dapet duitnya paling ok aja. hahaha.

    makanya berbahagialah orang2 yang bisa bekerja dan mencari uang di bidang yang jadi passion nya. karena gak semua orang bisa begitu.

    ReplyDelete
  2. saat ini si passion g sehala sesuatu tentang korewa, seneng jg ternyaat temen millis yang g kenal dari tahun 2005 ternyata dia suka korea-jipun, malahan temen2nya lebih suka korewa, jadi ada temenan karaokean korewa setiap bulannya. padahal g dulu ga suka korewa, jadi punya temen2 cewe buat hangout dan kongkow2 yang cocok ama g, sebelumnya g itungannya authis sih haha jadi pengen bikin cerita tentang ini di blog

    ReplyDelete
  3. ah gw tau juga tuh na...soal nya follow si rene juga. suka sama dia pas ada acara kantor gw dia jadi speaker juga tuh soal "your job is not your career" and bener, omong nya passion, passion, passion.

    gw ga nanya sih waktu itu jadi ga dapet buku nya deh :( seru banget denger dia ngomong emang :D

    ReplyDelete
  4. heheh na lo dengerin GMHR juga.. sama nih g juga... awalnya pas denger rene bilang tentang passion. g bener2 nyari tu pikir muter2 tapi seperti kata lo semua serba seperempat... jadi mpe skrang akhirnya pasrah..

    nanti klo sempet g mau cerita de di blog..

    btw i hv a twitter too... follow me ya @hisafu (soalnya g ga tau twit lo??)

    thx ^^

    ReplyDelete
  5. passion? hummm... gw dulu suka gambar tp keseringan pake kompie skrg tangan jd ga kreatif termasuk bikin kerajinan tangan jg ud ga sabaran aja. masak jg gitu2 aja klo ada mood... mgkn gw hrs ikutin cara lu :D gw lg pengen belajar musik rencananya entah kesampean atau engga...
    Gmn kalo lu coba belajar bikin baju atau make up atau ya itu lah baking.. kali2 ada nemu ;)

    ReplyDelete
  6. @lzai : yuk mari ikutan

    @arman : iya, asik ya orang2 yg kerjanya pas sama passion-nya.
    tapi at least u udah tau u punya passion di musik, man.. lah gueeee..hhaha

    @pit : lu ga mau coba merantau ke korea pit? lamar kerja di YG gituuu.. *gue tau lu pasti mau* hahaha

    @cindy : wah, kantor lu pernah datengin die ye?
    iye enak denger dia ngomong.. tapi langsung nancep di hati.. (T_T)

    @hisao : yoi, g dengerin GMHR tiap pagi klo nyetir. sekarang lebih asik ya pasangan iwet-ary.

    @inge : ingeeeeee.. dirimu itu bakat baking dan masak. i already can imagine lu punya bakery, nge !! *suer*

    ReplyDelete
  7. hahah iye ngocol abis tu iwet-ary, ga bs berenti ketawa... sayangnya sekarang DNJ jadi jelek bener de... gara2 si ayu mo merit...
    hem langsung omongnya ngalar ngidul..

    @inge: nge klo lo punya bakery kita diundang ya hehehe...

    ReplyDelete
  8. klo YG buka audisi g mau deh! kesana ikutan hahaha :) *kek umur masih dibawah 15 taon aja mau ikutan audisie*

    ReplyDelete
  9. ayo belajar baking aja sama gw.. =P

    Passion yah.. gw sih baru nemu beberapa waktu yang lalu juga, kalo soal baking n pastry udah minat dari jaman SMP, tapi fokusnya baru dapet sekarang, yaitu cake decoration.Huahauhauhua...

    moga2 u bs cepet dapet yah passion u^^

    ReplyDelete
  10. Hai lagi (makin ketauan lagi korupsi jam kantor). Dirimu juga graphic designer ya? Gue juga loh.
    Gue juga suka tuh dengerin GMHR. Sama, jadi kepikiran passion juga. Makin ke sini makin jelas sih. Cerita lagi dong soal pencarianlo. Misi 21 nya sukses ga?

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP