Thursday, July 8, 2010

kemana cari duit 14 miliar?

INI....



Adalah perhitungan yg gue dapatkan untuk perkiraan dana pensiun gue nanti..

(-___-)

dengan perkiraan parameter :
Usia pensiun : 55 tahun
Pengen idup sampe : 85 tahun

PS : inilah dampak dari mendengarkan Financial Clinic on HardRock FM setiap pulang kerja hari Kamis...gue merindiiinng disco sendiri.

PSS : okaay..cari info lagi ttg reksadana.....

PSSS : klo ada yg mau bantu nyumbang, diterima loh...contact me for my bank account no !!

10 comments:

  1. kalo mau yang gampang, katanya di commonwealth bisa beli via internet banking na... pan enak top up nya bisa dikit2 tuh..
    gue si blum pernah di commonwealth ya jadi ga tau detil2nya.. baru denger2 aja hahaha..

    ReplyDelete
  2. nah itu na...
    gw jg itung2 mau pingsan... sampe kepengen pake jasa financial planner *halah gaya* padahal feenya aja 7jt. Tp asal hidup gw terencana bisa kali ya huhuhu...
    Iya coba cari tau gih na trus update jd kita bisa saling kasih info wakakaka...
    Lu org ga mau coba invest emas?

    ReplyDelete
  3. hehe dengerin wina juga ya... mm emang klo pengerin FC kaya dikemplek palanya.. dl perna cek punya g 15 milyar boouu..

    perna si ke bank buat nanya2 tp tetep aja ga gt ngeh... karena biasa bank ga gt kasi saran kmn arus kita taro tu duit (kec klo cust carenya bae)..

    klo ada updatenya kabar2i ya...

    emang klo mo beli emas enaknya gmn ya?? yang 1 kg-an.. ada yang tau??

    ReplyDelete
  4. @HisaO : temenku ada yg jualan emas.. nah itu bisa pilih mau pake surat(ga perlu pegang emasnya yg real) atau mau emasnya beneran dgn resiko hrs cari deposit box gitu...

    ReplyDelete
  5. @fanie..ktnya klo lewat bank itu fee nya gede. Dan minimal setorannya jutaan,klo lgsung ke prusahaan manajemen invest bisa mulai dr 100rb-an. Lu dah maen gini2an ya,fan? Dr bank mane? If u don't mind to share ya.

    @inge..emas bisa aja sih nge,tp skrg emas per gramnya aja udah brp duit..dan klo mau buat invest kan kudu minimal yg 50gr.mayan gede aje duitnye.dan susahnya emas,klo kita perlu duitnya musti cari org yg mau beli dgn hrg bagus.
    Klo reksadana kan kaya tinggal ambil tabungan doank. Ya gã sih? Gã yakin jg sih gue.

    @hisao wewww...1kg.bisa beli 50gr aja dah mayan bagus.hahaha.

    ReplyDelete
  6. @inge: weleh.. ada jualnya dmn tu… itu logam emas mulia yang kaya di pt.antam ga?? Ooh jadi bisa beli tapi ga perlu pegang emasnya ya?? Cuma surat aja gt?? Bisa terima jual lagi ga?? Wah boleh tu?? Ada contact personnya??

    @aina: wkwkkw sala ketik.. mahap2 maksudnya per gram/ per bar hehehe… gila kli ya 1 kilo….

    FYI, klo kaya pt.antam gitu bisa kok beli per gram kok (g perna telp), jadi kaya lempengan gt… tapi susahnya tu karang stocknya ga ada..

    ReplyDelete
  7. aina dulu gue pernah masukin di mandiri, lupa ya gue minimalnya berapa.. kalo dibilang fee nya gede si ga juga yah.. cuman sekitar 1-2% gitu kalo ga salah?

    kalo commonwealth kalo ga salah pertama beli musti sejuta, berikutnya 500rb (gue ga pernah beli situ kok malah tau hahaha) katanya si kalo beli bisa via inet, tapi pas redeem musti dateng ke bank nya :D

    kalo bank vs langsung beli di schroders etc sejenisnya gitu, justru gue kira di bank lebih kecil minimalnya (eh tapi ini dodol2an gue aja).. repotnya kalo di fund managernya langsung, lo musti ke fund managernya dan lo setor duitnya ke bank (iya kalo b*a gampang dicari, ada juga bank2 yang adanya ga di banyak tempat). kalo lo beli di bank, buka rekening, beli2, jual2, semuanya di bank itu juga..

    kalo mau dapet pencerahan musti beli rd yang mana.. yes memang petugas bank nya tidak membantu sama sekali :D mending cari tau sendiri lewat inet, dateng kesana langsung beli..

    oiya kalo reksa dana itu kalo lo bener-bener.. bener-beneeeer butuh duit nya, agak susah nya itu.. lo musti cairin di cabang di tempat lo buka (ini sih mandiri ya ga tau kalo bank laen) trus butuh sekitar seminggu kalo ga salah sampe duitnya balik lagi ke rekening lo.. kalo emas kan tinggal ke toko emas tuh ya.. hahaha... emas gue juga pengen nih tapi blum pernah coba.. sekarang berapa ya per gram? kayanya ga harus 50 gr sih, ada yang koin2 gitu kayanya.. koin berapa gram yah ga nyampe 50 gr kan ya (ini tebak2an dodol doank)

    buset panjang juga ye?

    ReplyDelete
  8. @Hisao..sekedar sharing,emas emang bisa beli yg lempengan.. paling kecil 10 gram apa klo ga salah, jadi dia tuh udah kaya bandulan kalung aja. tipis gitu.

    tapiiii ktnya, klo yg 50gram kebawah, rugi karena kena biaya potong.
    entahlah hal ini masih berlaku apa ngga. tapi itu yg gue tau.

    @fanie..hahaha..panjang, tapi membantu, fan *jempol*
    gue baca mandiri kena fee 3%
    klo di commonwealth cuma 1,5%
    trus dgr2 taon depan (apa 2012,g lupa lagi) reksadana kena PPh 5% *ueedaaaan*

    dan klo gue baca, ga enaknya beli langsung ke manajer investasi itu biasanya mereka ga punya CS yg bisa bantu customer. jadi makanya lebih cocok buat mereka yg udah jago.

    aaaah puyeng ye boo
    1 bank ajeeee produknya banyak beneeerr.. ngeliat yg mana yg bagus yg mana yg ga bagus juga bingung apanya yg kudu diliat (T_T)

    ReplyDelete
  9. gubrakk *jatuh dari kursi*...aje gilee..14 milyar! Itu maksudnya biaya hidup dari umur 55 - 85 ya Na? Tapi itu biaya perkiraan lump sum khan ya? kalo misalnya kita punya usaha yg menghasilkan monthly income, tentu 14 milyar itu diasumsikan terbagi rata dari umur 55-85 ya?

    ReplyDelete
  10. Stephanie: omong2 ada saran ga masuk ke rd saham apa… soalnya kan untuk jangka panjang bagusan saham to??

    Masi bingung, itu fee-nya dikenain setiap kita nyetor ato /tahun ya?? Klo gt lama2 tekor juga yak hihi??

    Ini juga sepengatuhan g yak… klo emas yang koin gt dijualnya sih per gram… pas maren2 dicek… kira2 1 gramnya ti 350k-an… mahal ya padahal dulu pas pengen beli masi 200k-an de… T__T… tapi klo kena potong dll gt mah + rugi juga yak… dulu ada yang jual di bank2 syariah gt (lbh murah lagi) tapi katanya sekarang uda ga ada ya??

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP