Friday, May 7, 2010

so-called bureaucracy

Birokrasi yg ada di Indonesia udah terkenal ribet, mulai dari urus KTP, passport, KK, SIM, STNK, dll.
Walopun sekarang udah lebih baik sih..tapi tetep aja di beberapa pengurusan masih ribet.

Gue paling males kalo harus berurusan sama birokrasi yang belibet.
Selaen buang2 waktu, rasanya gue merasa ga dihargai sebagai 'customer'.
Cuma karena itu adalah KEWAJIBAN dan memang harus diurus, mau ga mau dijabanin.

Tapi baruuuu aja, gue nemuin satu 'birokrasi' yang nyebelin.
Ceritanya gue mau join salah satu milis produk cellphone yg lagi beken..
karena gue sebagai calon pengguna pengen dapet info lebih banyak donk biar bisa pake itu barang dengan lebih polll..

Ketemu 1 milis yg katanya milis produk itu yang pertama di indonesia.
Begitu klik "join this group" gue terima 3 email secara beruntun.

Email pertama itu buat registrasi, disuruh isi Nama, Alamat, Telepon, dll.

Ada beberapa yg ga gue isi, karena gue pernah mengalami yg namanya data gue dicolong lewat milis dan disebarin sama orang gila yang menyebut gue sebagai wanita panggilan. Berbuntut gue sering dapet telepon dari cowo2 ga jelas yg sama gilanya.

Trus gue dapet reply dari salah satu 'owner' nya yang bilang registrasi form harus diisi lengkap, dijamin data gue bakal dijaga baik2.

"Maaf biss Erlina...
Form registrasi harap diisi dengan lengkap.
Termasuk alamat
Kami jamin data pribadi anda akan kami jaga dg sebaik-baiknya.

Terima kasih"

Masih terhitung nice ya cara askingnya..

Gue baru aja mau kirim ulang registration form nya, tiba2 dapet reply email lagi dari another 'owner'. Isinya begini :

"Namanya yang bener yang mana?
Aina L**?
Erlina?
Lynette ?"

Gue tulis di form nya nama gue Erlina
kebetulan e-mail gue pake nama Aina
dan email account gue ada Lynette-nya
dan gue ga suka cara penulisan dia..SENGA BANGET !
gue tau die owner, dan emang rulesnya harus pake nama asli (that's why gue tulisnya Erlina), tapi harusya dia bisa nanya dengan kata2 lebih bagus yah..

Biar kata gue baca itu email pake intonasi nada ramah juga jatohnya ga sopan banget itu orang.
Ga ada kata pembuka, ga ada penjelasan..

sigh..gue langsung males deh mau join itu group.

klo kata Jay Chou "biar ga ada dunia, matahari tetap bisa berputar" (dalam bahasa mandarin tentunya..saya terlalu males cari lirik aslinya)
tanpa milis itu gue masih bisa cari info dari tempat laen deeeyy..


tambahan : ini yg nyanyi di indonesian idol (lagunya she - jomblowati) tambah bikin kepala gue spaneng (T_T) tidak bisa dihindari karena pembokie yg nonton dan suaranya kenceng pooolll

No comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP