Saturday, December 5, 2009

Tik**NE - OKE emang lebih oke

Jadi begini ceritanya.. *penting buat yg jualan online*

waktu mulai jualan baju, gue selalu kirimnya pake Tik**NE yg Regular.
Regular ini sih emang yg paling banyak dipake, karena nyampenya cepet juga. Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya gitu 1 hari aja nyampe (kecuali kota2 kecil)

Nah, cerita punya cerita, denger dari Cindy K yang waktu itu sempet jualan juga, dia ngirim barang pake servis yg OKE (Ongkos Kirim Ekonomis).

G tau sih Tik**NE ada servis OKE selaen yg REG (regular), tapi ga pernah pake itu. Toh selama ini orang2 bersedia bayar pake yg REG (pikir gue).. dan nyampenya lebih cepet.. klo yg OKE, katanya nyampenya lebih lama.

Tapi ternyata Cindy K bilang gini "sama aja, Na. gue kirim pake OKE juga sehari sampe"

Nah, dari situ, gue coba2 pake yg OKE. nyobain buat yg di jakarta dulu sih..ternyata bener, sama kaya yg REG. walopun beda ga seberapa, tapi kan teteub ye duit..

trus2an deh jadinya pake OKE. toh lebih menguntungkan juga buat customer karena lebih murah. Walopun kadang gue tanya juga sih ama customer mau pake OKE ato REG, ada yg tetep mau pake REG karena bedanya ga seberapa. yasudah, terserah mereka.

NAH, trus kemaren ini kebetulan ada order dari 2 orang yg berbeda, tapi tujuannya sama, ke KUPANG-NTT.
Dan entah mengapa, gue salah inget ato gimana, salah satunya gue pake servis REG, yg satu lagi gue pake OKE.

Yaudahlah, sekalian tes deh, apa nyampenya barengan.. ato emang yg OKE lebih lama, secara ini ke kupang. Jauh kan ye bo..

Gue kirim tgl 2 Desember 2009.
Berdasarkan brosur, ke Kupang, nyampe 2-3 hari.

Tiba2 tanggal 4 Desember g dapet sms dari salah satunya, bilang klo paketnya dah sampe.
yg sms ternyata yg pake OKE !!!!

trus yg pake REG lom ada kabar.. yasudahlah, mgkin karena dia ga ngabarin ato gimana. Gue pikir, besok2 aja gue cek di websitenya..

Hari ini, 5 Desember, gue cek websitenye, gue masukkin nomer resi yg pake REG.
Oh No... masa statusnya masih manifested di JAKARTA !!!

gue telp cust.servisnya, ga diangkat..kadang ga nyambung..gara2 hari Sabtu kah? tapi kan mereka 24 jam.
*gue rasa selaen t**om dan first***ia, customer service Tik**NE juga sama nyebelinnye*

yaudahlah, gue pikir tunggu Senen aja gue telp lagi.. untungnya customer gue baeee banget, ga bawel nanyain kemana paketnya..
sorenya, gue di SMS...paket dah nyampe katanya..

lega siihhhh..tapi jadi aneh..bayar lebih mahal, tapi nyampe lebih lama. Walopun customer gue ga tau die bayar lebih mahal dikit, tapi tetep hati ga enak *pedagang ga enakkan nih gue..gawat..*

Jadi .. wahai pedagang2 online.. mulai dari sekarang udah pake OKE aja dah..ga ada bedanya...!! malah lebih OKE..!!!!

6 comments:

  1. oo gue malah baru tau nih tentang si oke2 ini :P

    ReplyDelete
  2. Hoooo ternyata~ Mgkn krn yg pake REG banyak jd tertunda kli ya na. Asal bisa dilacak keknya milih yg murah aja d... Gmn toko, laris ga na? Ngga balik kerja kantoran lg dunk^^

    ReplyDelete
  3. mungkin juga gitu sih..

    kynya sih REG ama OKE itu dia pake flightnya beda..jadi wpun tujuannya sama, tetep dikirim pake flight yg beda..jadi nyampe juga tergantung ketepatan waktu flightnya deh.. *sotoy*

    yaa nge, jualan mah gitu2 aja..bisa dibilang HAMPIR mati total..ada bunyi sms aja girangnya minta ampun ahahahaha..

    mau kok balik kerja kantoran, cuma lom dapet aja..

    ReplyDelete
  4. weee udah lama ga mampir, tau2nya namaku disebut di sini... senang bisa membantu ^^

    logikanya sich kalo misalnya dia tiap hari ada flight ke yogya utk kirim barang, jadi semua barang yang dia udah diterima ya dikirim, ngapain pake nunggu, kecuali saat itu udah penuh untuk REG, jadi OKEnya dipending dulu...

    auk ah gelap... pokoknya ga ada kejadian barang ilang kan? serem gw di kaskus bnyk yg komplen2 soal JNE

    ReplyDelete
  5. waaah trnyata OKE lebih OKE
    selama ini ga pernah pake
    boljug mulai besok pake OKE aja :p
    thank you for infonya, Na

    ReplyDelete
  6. gw baru tau nih.. seumur2 gw pake OKE baru 1x krn dipaksa customer dan dia ngotot jg ditulisin gede2 "URGENT".. sampe ngakak gw.. wkt itu sih gw ga trace brp lama dia sampenya.. tp akhir2 ini emang nih JNE parah banget.. barang telat melulu, dan yg bikin lebih parah, klo ga berhasil nganterin paket dia kagak ngasih tau, baik pengirim maupun penerima, jd klo customer kagak ngoceh, gw jg kagak tau.. malah paket pribadi gw sendiri, jkt-jkt doang, baru sampe 1 bln kemudian.. itupun stlh gw ngomel2 panjang lebar..

    bbrp kali paket salah alamat jg lho, untung paketnya sih masih utuh.. mudah2an kagak terjadi lagi dahhh... :(

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP