Saturday, November 14, 2009

SMART mobile broadband modem

Ini gue pengen sharing aja sih, berhubung gue dah pake sendiri dan ada beberapa orang yang sempet tanya2 juga..

Modem SMART yg gue pake ini yang bentuknya USB.
Gue registernya jadi pelanggan prabayar, jadi beli modemnya Rp 999,000,-
Sekarang sih udah turun jadi Rp 888,000,-

999ribu itu udah dapet gratis internet unlimited 1 bulan yg paket Platinum (seharga 150ribu per bulan) (download up to 3,1 Mbps) -- sekarang udah jadi 140ribu per bulan.

Klo udah 1 bulan, buat perpanjangnya (isi ulangnya) kaya isi ulang pulsa biasa, karena di modemnya itu kan pake sim card juga, sama kaya HP.
Trus kita bebas mau ikut paket yang mana, ga melulu harus pake paket Platinum.

Paket2nya ada disini nih :
Paket Internet Unlimited SMART

Klo ada yg komen, ngapain pake paket yg Silver klo ama Platinum cuma beda 50ribuan, toh speednya beda banyak (512 Kb Vs 3,1 Mb).

Mengutip mba2 SPG yg ngelayanin gue waktu itu..jawabannya adalah :
"Buat apa beli yg 140ribu (3,1 Mbps) kalo di daerah Mba sana speed maksimal cuma bisa sampe 600Kb misalnya"

Trus..kita tau darimana daerah rumah kita/kantor/tempat kita pasti sering pake internet itu maksimal speednya berapa?
Jadiii sebelum kita beli itu modem, pasti kita ditanya tinggal dimana ato rencana mau dipake di daerah mana ini modemnya? trus mereka cek deh daerah kita itu terjangkau apa engga sama sinyalnya mereka. Ada tandanya gitu deh warna merah/ijo/kuning..

Klo daerahnya sinyalnya kuat, no problem.
Klo daerahnya dapet sinyal, cuma ga gitu kuat, dia bakal kasih tau kita speednya cuma bisa segini, soalnya usernya juga udah lumayan banyak, masih mau apa engga.

Itu sih pengalaman gue pribadi waktu beli di counter smartnya langsung.
Waktu gue disana, Mbanya bilang daerah rumah gue cuma 200-300Kb rata2.
Cuma ya gue ga masalah..

Begitu nyampe rumah..tes..yg ktnya cuma rata2 200-300Kb..bisa tuh nyampe 600-700Kb, bahkan sempet liat nyampe 1 Mb-an.
Streaming sempet bisa non-stop, download lancaaaar..

Itu buat sebulan pertama sih..
Bulan berikutnya bukannya ga bagus, tapi gue belinya paket Silver yg 75ribu per bulan.
Pengen nge-test, bener ga sih klo beli yg 75ribu aja speednya maksimal 512Kbps.
(FYI, dulu antara Silver sama Platinum ada Gold, cuma entah kenapa sekarang udah ga ada)

Pas pake, pertama berasa sama aja sih, pernah nyampe 600-700Kb walopun ga sering.
(Dulu waktu masih Platinum 700-800Kb itu sering dapet)
Sempet ngerasain yg leleeeettt banget, 0 Kb, 0 Kb..klo ga, ga bisa connect.
Tapi balik lagi jadi oke..
Dan rasanya emang bener sih, udah ga bisa nemu angka 800Kb lagi klo lagi connect..hehe
Rata 100-200 Kb. 300Kb pun kadang2 doank
Tapi masih mencukupi buat gue
Buktinya, saya masih bisa download Family Outing berpuluh2 episode..HAHAHAHAHAHAHA..

Sekarangpun lagi download drama serial nih

Ini hasil test dari speedtest.net
Diliat sekilas emang bikin muka mengernyit..hhheee?? cuma segini ??
apa mgkin gara2 gue testnya sembari download?? entahlah..
tapi ya apalah arti sebuah test, yg penting prakteknya... hehehehe
Keterangan lebih lanjut...ada di website SMART

2 comments:

  1. ah semakin membuatku ingin berpindah ke lain hati...

    di rumah gue tapi pada aduh jangan di stop itu sp***y nya... ntar susah lagi bla3.. akhirnya belon didowngrade ato diputus juga hahaha... *ketawa pait

    ReplyDelete
  2. nah, Phan.. pindahlah.
    kan lo jg uda gedek same koneksi lo yang itu..

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP