Thursday, July 16, 2009

Yg bikin naek darah di jalan...

1. Siput driver di jalanan sempit
nyetirnya peeelaaaaaaaaaaannnnnnnnn banget..
ya, mungkin aja sih karena 'pelan'-nya gue = 'kecepatan maksimum'-nya die
tapi tetep aje dongkol, apalagi klo lagi buru2..
*lupa diri klo waktu masih belajar nyetir juga sering bikin dongkol pengemudi laen yg pengen cepet2 saking lambretanya gue*

2. Rossi-wannabe
Motor boleh bebek, bawanya kaya badak !
selap sini selip sono, ampe motornya bener2 miring, kaya lagi balap motor
gue demen jungkir jumpalitan..
oke, motor emang diciptakan untuk bisa nyelap nyelip, tapi ya mbok consider pengguna jalan yg laen gitu..

3. Orang buta warna
Udah merah di sebelah sono, dia masih aje nancep gas
Tolong yaa..sebenernya klo orang beneran buta warna bisa bedain ga sih merah-ijo-kuning
klo ga bisa bedain warna, tolong pelajari letaknya aja deh
klo yg nyala yg paling atas, artinya BERENTI !!!!

4. Orang plin-plan
nyebrang...engga...nyebrang...ah entar dulu deh...nyebrang..
jalan...engga...jalan...nunggu dia lewat dulu deh..jalan..
monyong..dikira ga cape nginjek kopling gas rem kopling gas rem

5. Penyebrang berbadan baja
Dah tau jalanan rame, masih aje nyebrang seenak dengkul..lom lagi tuh yg nyebrang pas pengkolan..
Booo...musti dikasih pengarahan ya, klo mo nyebrang jangan pas belokan. Kendaraan yg lagi belok ga bisa liat kali disebelah sana ada orang ato ga.
Sebelnya, biarpun orang yg salah, tetep yg disalahin yg bawa kendaraan kan !
Yg bikin makin keki lagi, biasanya orang2 yg 'nyaris hilang nyawa' tapi akhirnya selamat sampe di sebrang tuh malah ngasih cengiran lebar2...
Diihh, ampir mokat malah hepi die..

6. Orang picek
Saking piceknya, mobilnya kudu pake lampu seterang lampu sorot PRJ !!
TOLONG YA..perasaan ada deh peraturan klo lampu tuh ga boleh pake yg terang banget gitu..
Silau gila..!! bahaya buat pengendara laen, tiba2 buta gara2 kesorot lamput terang gitu..

7. Horn-addict
bentar2 tan, bentar2 tin, bentar2 ton
tan tin ton tan tin ton tan tin ton
PLEASE DEEYY...emang die musa apa? bisa membelah jalanan, nyuruh orang2 ngasih jalan buat die doank..emang mbah'e tok yg bayar pajak !!

8. Mikrolet/Metromini/Bus/Bemo/Whatever you name it lah
yang mangkal dipinggir jalan seenak jidatnye.
mending dipinggir jalan, kadang ditengah jalan !!
liat ada emak2 dadah-dadah pengen naek, dia jadi rem mendadak dangdut..
beuuhh...klo kite klaksonin, ada yg supirnya ngamuk balik...ngajak treking di jalan..jalan nyerempet2..orang gila !

Intinya, bawa kendaraan di Jakarta mah selaen setres karena macet juga setres karena yg gunain jalannya juga..
*elus elus dada*

Presiden ama Gubernur mah enak tiap kali turun jalan, kaga pernah ngerasain macet, kaga pernah ngerasain ada yg ngalangin jalannye, ga pernah ngerasain nge-rem mendadak karena ada yg nyebrang, ga berani diklaksonin terus, jarang banget ngerasain berenti di lampur merah juga kayanya

Gimane bisa cari solusi buat jalan2 di jakarta biar lebih nyaman coba?

Kan kata pepatah tak kenal maka tak sayang
Skali2 turun jalan ga usah pake kawalan, Pak !!

No comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP