Tuesday, July 21, 2009

My obese dog

Bukan..anjing diatas bukan anjing gue. Dan untungnya anjing gue ga segede itu (-_-)

Jadi ceritanya..Minggu pagi, sambil menunggu jam berdetak menuju siang, gue sempetin nonton tipi. Masih denger doggie gue yg satu ini gonggong2, menyanyi di saat tukang Ice Cream Wall's lewat..

Trus gue pegi, dan pulang rumah sekitar jam 7.30-an..
Liat si doggie masih sehat2 aja
N then gue pegi lagi ke Bakmi GM, nemenin Bokap nyokap makan

Pulang2...di kamar ada aer kencing lumayan banyak deket lemari
Berhubung di kamar ada 2 anjing (1 gede dan jantan, 1 kecil dan betina), jadilah mikir nih sapa nih yg kencing begini banyak.
Biasanya yg pipis banyak tuh yg gede.
Tapi kok kaga ada muncratannya di lemari(kan klo jantan pipis angkat kaki 1)
Apa yg kecil? yg kecil ga mungkin pipisnya banyak gitu

Dan biasanya klo mo pipis juga, either yg kecil ato yg gede bisa 'manggil' si mbok, supaya dibukain pintu.

Aneh..

Trus akhirnya ketauan klo yg pipis anjing yg gede, karena ternyata bulu badan bagian bawah basah.
Trus baru keliatan juga kalo dia napasnya rada engap2an

Semaleman gue ga nyenyak tidur, bawaannya pengen jagain dia terus.
Kadang minta keluar, trus masuk lagi, pindah sini pindah sana..dan minumnya EXTREMELY BUJU BUNENGLY banyak..i had a thought..kaya anjing kepanasan, lidah dikeluarin terus, napasnya juga jadi cepet.

Besok pagi (untung libur), masih sama keadaannya. I know he didn't sleep as well.
Gue nanya nyokap, apa ga mau dibawa ke klinik. Nyokap masih beralesan mana ada yg buka hari libur gini *sigh*
dalem ati gue "trus klo banyak hewan yg sekarat, mati semua donk tu hari itu?"

akhirnya gue googling dan dapet nomer klinik hewan 24 jam di sunter
Gue kasih tau ada yg buka, tapi masih nunggu inilah itulah..dah kesel banget
Masalahnya anjing gue gede banget sih, klo kecil dah gue bawa sendiri itu.

Tapi nyokap akhirnya telp Dokter hewan yg kebetulan tetangga juga. Dijelasin gejala2nya dan dia bilang itu kepanasan. Pertolongan pertamanya harus kompres pake air es kepala, perut dan kakinya.

Jadilah gue sama nyokap kompresin dia..anjing gue juga makanin itu es batu jadinya.

AKHIRNYA siangnya dibawa ke klinik.
Dokter disana sama ngomongnya..anjing gue kepanasan.
DAN mungkin juga karena JANTUNG..karena anjing gue KEGEMUKKAN dan sudah TUA

you know berapa kilo dan berapa tahun umur anjing gue?

35 kilograms dan 12 tahun saja (-_-)

Dokter sampe bingung, kok banyak anjing yg kaya gini (kepanasan). Apa diluar cuacanya lagi panas banget? die nanya kite..
IYA DOK !! dokter kaya drakula deh, ga tau keadaan luar..

Akhirnya anjingku itu diinfus (T__T)
dikasih oksigen dan disuruh nginep sehari 2 hari, takutnya ada masalah pendarahan di dalem ato apalah..

jam 4 balik rumah

jam stgh 8-an gue balik lagi ke klinik..

Booo...selang infusnya copot, darah membasahi koran, jarumnya masih nempel di kaki anjing gue.
Orang yg jaganya ga tau *cekek mati !!*

katanya anjing gue ga bisa diem, jadinya copot terus, udah 2 kali katanya. yg pertama malah digigitin ktnya..

Trus ?!?!?!

lame excuse

napasnya masih rada engap, walopun gue pegang lidahnya dah ga panas sih, berasa juga pegang kulitnya juga ga panas

gue tungguin, trus tiba2 dia bediri dengan susah payah..
korannya basah, pipis dia..
akhirnya gue minta ganti korannya..

wondering, klo gue ga minta, diganti ga ya korannya?

dan akhirnya kepala anjing gue dipakein alat biar dia ga bisa gigit selang. (T__T)

pas mau pulang..liat dari kaca luar, he gave me his 'onegai' stares right at me. sumpah mau mewek !!

Nanti malem mau kesana lagi. Moga2 udah bae dan bisa dibawa pulang

DAN HARUS DIIIEEETTTT !!!!!!!

Buat yg punya anjing dan mungkin lom tau..anjing ternyata juga bisa kepanasan..
nama kerennya
hyperthermia (Heatstroke)

biasa suruh anjing jemur buat ilangin kutu...ati2 malah kena heatstroke

3 comments:

  1. duhhh gw baca nya jadi sedih juga hiks..moga2 anjing loe ga knp2 deh..tp ud tua juga ya umur nya...ud gitu gede banget 30-an kg..bener2 harus diet tuh..

    ReplyDelete
  2. ai2.. gimana keadaan doggie lu sekarang??

    ReplyDelete
  3. *terharu* Aina penyayang anjing yah
    gimana kabarnya anjingmu kini?
    foto anjingmu dipasang dong ^_^

    gw ingin pelihara anjing tp keadaan ngga memungkinkan T__T

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP