Thursday, June 18, 2009

Downgrade

Mo nanya deh..

Misal ya, gue deh nih..Lulusan IT, sarjana komputer.
Sekarang lagi kerja IT, gaji...oke lah, walopun masih dibawah rata2 yg katanya seharusnya didapat (berdasarkan survey itu loh)
Tapi ga enjoy ama kerjaannya, ga enjoy ama lingkungannya.
Personally and socially f*cked up...stuck...

Then, berpikir untuk cari kerja yg nyantai dikit...

istilah kerennya DOWNGRADE

entah jadi apa..mungkin yg lebih ke office operation
like...admin, purchasing or operational staff
yg MUNGKIN dan kemungkinan besar sih gajinya lebih kecil
but at least yakin klo kerjaan, can i say, routine seperti itu = less stress

DO YOU THINK...IT'S A SHAME THING TO DO???

apa faktor karena lu udah kuliah cape2
karena gaji lu sekarang lebih gede
akan jadi pertimbangan yg memberatkan lu untuk make that decision?

simplenya

kerja berat, sesuai GELAR, gaji oke, stress tinggi
kerja ga berat2 amat, melenceng dari GELAR, bahkan setara lulusan SMA, gaji standard, stress cenderung rendah

Pilih mana??

Being in my position right now,from what i've felt for 1 year long, am i weird if i decided to downgrade my job??
I just want to be stressless !!! that's all..
Money..okay i need money, who doesn't
But what's the point if my head feels like wanna explode like almost every single work day..

Kasarnya
Buat apa gaji gue tinggi, klo jato2nya gue kanker otak? Toh end-up nya miskin juga keluar duit buat berobat
Wouldn't it be better if i feel happy and earn at least sufficient money ? PLUS socially growing...

GA KAYA DISINI..D'OH !!!!!

haishhh...berasa kan blog gue isinya kebanyakan rantingnya, kebanyakkan komplennya daripada hepi2nya (T___T)

lesson learned #1 : sometimes, we should be like a deaf frog who jumps continuously in order to get out of the well, without hearing anything from other frogs standing upthere outside the well saying things that could make us stop to believe what we think we can achieve !!

lesson learned #2 : It'd be better if we don't talk too much about something we've never been into.. Coz we JUST DON'T KNOW..all those COMMON SENSES ARE NOT VALID FOR EVERYTHING


sad thing is...ini temen deket gue sendiri yg bikin gue jadi nge-post kaya gini...

7 comments:

  1. just do it!!!! mendingan yah na, lu punya kerjaan yang nyantai, ga stress, trus lu punya usaha sampingan kyk online shop ato PTC gitu (ngebayangin aina ngeklik2 sambil mulutnya menganga hehehe)
    jgn takut lah downgrade ato apa... yg penting kita HEPI... jgn udah downgrade, trus tambah sengsara lagi hehehehe

    just my 2 cents

    cindy k

    ReplyDelete
  2. nothing to lose klo perbandingannya begitu na~
    Klo mau solusi lain.. Lu nikmatin kerjaan lu yg skrg. Maksud gw jgn terlalu dipusingin[masuk kuping kiri keluar kuping kanan]. Resikonya sih jadi ga maju2x.

    Semuanya ada lebih ada kurang, tp gw rasa seimbang. Tapi apa lu siap kalo nantinya gaji berkurang n lu ga bisa shopping2 kek skrg lg? hohoho...

    gimana klo nyari win2x solution. Gw rasa lowongan kerja jg banyak na..coba dipilih2x aja^^

    Gud luck ya!

    ReplyDelete
  3. gue juga kadang terpikir kaya gitu kok Na... pengennya yang santai aja gitu. nikmatin hidup.. walau orang mungkin mandang sebelah mata.. cih suka2 kita lah mau ngapain sama hidup kita.. ya ga? hehe..
    tapi masih blum ada ide jadi apa ni hehe..

    ReplyDelete
  4. cK..amit2 sih klo udah downgrade tetep sengsara.itu namanya masalahnya ada di gue, bukan di kerjaannya..g sih lagi belajar ga peduli omongan orang karena jujur aje, gue gampang terpengaruhhh

    inge..gue sih siap, nge. ga shopping.
    toh gue juga bukan orang yg shoppingnya gila2an
    Lagian semakin besar penghasilan juga cenderung semakin besar pengeluaran, klo penghasilan lebih kecil, otomatis pasti sadar diri buat ngurangin pengeluaran juga. Sukurnya, g nyadar diri sih klo hal2 begituan
    Soal kerjaan, bukan masalah masuk kuping kanan keluar kuping kiri sih..tapi emang kerjaannya.
    apalagi sistem kerjanya begini..nanya aja susah banget, karena yg ditanya ada disebrang sana. mana di kantor juga ga ada temen. sengsara sejuta derita disini..
    aseli, nerima gaji juga ga hepi2 amat..

    phanie..ya itu karena lu merasakan apa gue rasakan mungkin,phan.
    we're in similar position kan?
    makanya lu juga bisa ngerasa begitu. Sama gue juga sebenernya bingung
    Maunya sih langsung usaha sendiri, cuma ya gimana. Bisa digorok bokap nyokap..kecuali usaha sendirinya dijadiin sampingan dulu, entar klo sampingannya ternyata lebih menjanjikan, baru dah pasti direstui buat totally out being a paid worker

    yaa mari bantu doakan saya, semoga saya bisa AT LEAST SEGERA KELUAR DARI PEKERJAAN SAYA SEKARANG !!

    Amin..

    ReplyDelete
  5. ai~~~

    kok rasanya lu makin stress di ktr itu yaw..

    sebenernya sih yang kasih istilah "downgrade" itu kan society aja. lah kita cuma mau melakukan apa yang kita suka kok.

    dan gue setuju ama lesson 1 lu!

    kayak gue, diomelin abis2 ama apak gue cuma gara2 gue pindah dari desain ke marketing. dia bilang gue apa? "kamu ngak tekun"

    leh... esmosi gue. lu kan ngak tau apa yang g rasakan kok bisa ngejudge begitu.

    temen gue pernah bilang, "jangan takut mau coba bidang baru meskipun banyak celaan dari kiri kanan karena ketika sukses dengan bidang yang dicela itu, eh orang lain malah bakal malu sendiri."

    ReplyDelete
  6. Nana... beneran senasib kite!!!
    gw jg punya pikiran yang sama, Na. buat apa gaji gede tapi hidup lo STRESS, muka tambah cepet keriput, hidup nda senang, mendingan cari yang lebih santai, walau gaji lebih rendah.. PAS bgt sama pikiran gw, Na.....sangat pas, TOSS lah....

    yah solusi sekarang c, cari sampingan sukur2 sampingan itu bisa jadi main, kl nda yah cari yang lebih santai plus sampingan. IDE yang idealis bgt, tapi nda tau deh kedepannya gmn.. so jalanin dulu deh, Na.

    but remember, Na.. jangan terlalu bawa stress banget, ingat keriput dan kusam mukanya. itu yang selalu gw pikirin wkwkwkwkw...

    semangat yah, Na

    ReplyDelete
  7. Kerja di oil gas aja mbak.. tetep jadi IT.

    di oil gas kan IT bukan korbisnis, jadi kerjaan nyanteiiii...

    dan gaji gede lah tentunya. Denger-denger oil gas di Balikpapan berani bayar freshgrad IT (permanen) 13jt-an atau 14jt-an gitu..

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP