Saturday, May 30, 2009

Facial @ The Face Shop

Ceritanya beberapa hari yang lalu ada yg sms gue, bilang die dari The Face Shop, nanya kapan gue mau pake voucher facial-nya (pas belanja terakhir, gue emang dapet voucher buat treatment). Gue tanya emang berapa duit facial-nya dan ada dimana aja. Dia bilang facial dari 100ribu sampe 250ribu tergantung kondisi kulit. Trus adanya di TFS Pluit Village sama TA.

Pikir2, boleh deh coba, dah lama juga ga facial..Jadinya bikin appointment facial hari ini, hari Sabtu, jam 2 siang di TA.

Gue nyampe sana jam setengah 3 *maciett*
Eh ternyataaa ruang facial yg emang cuma 2 biji itu masih ada orang..
beuhh..untung gue telat, klo kaga kan gue nunggu lebih lama..mana klo nunggu kaga disediain bangku, jadilah gue liat2 produk2nye, sambil nyoba2 tester..hahaha

Ga lama, trus giliran gue tiba
Gue kira ya..facialnya facial simple gitu..ternyata..alat2nya oke juga loh
pake acara pake kemben kaen gitu juga kaya facial2 laen..
Gue tanya sama Mba Asri, yang facial-in gue, berapa lama nih mba?
Dia bilang kira2 satu setengah jam.

Pertama2 dia tanya, pake perawatan apa?
Heh? daku binun, coz emang gue ga pake satu set perawatan lengkap dari TFS.
cuma pake daily cleanser yg lemon itu
Trus akhirnya dia liat muka gue dibawah kaca pembesar..dia bilang pake perawatan White Tree aja, karena muka gue ada flek2 nya, biar lom gelap, tapi harus dirawat.
Okeh..

Mulailah..gue kaga ngitungin deh ada berapa tahap
yg pasti pertama muka dibersihin..
trus mungkin dikasih moisturizer
trus entah dipakein apa lagi
and then di-uap panas gitu, buat buka pori *bukan mba-nya yg bilang sih, gue sotoy aje..haha*
trus again, ga tau dipakein lotion/cream apa..
gue sengaja ga banyak nanya juga, cozzzz...gue ga mau end up nya ditawarin semua produk yang tadi dipakein.
trus bagian yg paling aku syuka..bersihin blackheads and whiteheads.
Biasanya di IVA *tempat facial sebelomnya*, klo bersihin blackheads itu dipencet, ampe mampus..tapi di TFS dia ada alat sedot blackheads/whiteheads, jadi muka kita kaya di vacuum-cleaner..rasae kaya dicium bertubi2..hahahaha
Abis disedot, ternyata dipencet2 juga deng, tapi kaga sakit2 amat sih.
Mba Asri-nya bilang bagian dagu gue banyak komedonye..
HEEE..dagu ya?? oke, aku mengaku, bagian dagu emang ga gitu diperhatiin sih..

Trus abis dibersihin komedonya, diapain ye?

Oh, dia ada alat setrum gitu..
Pas di-apply ke muka gue, gue tanya itu buat apa. Dia bilang buat membunuh bakteri sama ngilangin merah2.
Gue tanya lagi "laser ya?", abis keliatan kaya ada sinar merah2..*mata gue pan ditutup kapas 2-2nya*
dia bilang bukan laser, tapi setrum aja, makanya rada sedikit amis, karena bereaksi sama darah.
Oh..gitu ya mba?? *tuing tuing*
berasa rada2 gimanaaa gitu, namanya juga setrum ya boo..
Dia bilang, masih mending ini, tegangannya rendah karena kulit gue merah2nya dikit, klo merah2nya banyak, tegangan harus lebih tinggi dan pastinya rasanya lebih nyelekit2 gitu..

Abis gitu.....diapain lagi ye? keknya dipakein lotion green tea gitu, entah buat apaan.
Trus disemprot oksigen...rasae geli2 dingin2 semriwing gimanaa gitu
sebenernya gue geli, pengen ketawa, tapi gue tahan..ga lucu aja facial malah kegelian..hahahaha
kayanya klo di facial laen, cuma pake es batu itu..buat nutup pori *ini saya sotoy lagi ya*

Trus akhirnya di-masker..pake masker yg dioles, bukan pake mask sheet *klo pake mask sheet sih terlaluuu*

Halooooo....

*wtf* kaya film horor..
ini ngejepretnya waktu Mba-nya keluar ruangan..buru2, makanya kaga beres hasilnya.

Nunggu ada kali 15 menitan, trus dibersihin..
dan akhirnya dipakein sunblock

Selesai..

phewww..

eh akhirannya ditawarin serum whitening white tree-nya sih, buat flek gue nih..
(T___T) aku tak tahan godaan..dan gue tau ini flek klo ga dirawat ntar lama2 pastinya tambah gede, tambah gelap dan jadi jelek banget, jadi ya gue coba lah. Sekalian pake voucher buat produknya..plus diskon lagi 10%, coz mereka emang lagi diskon soft opening all items 10% *hayoo hayooo sapa yg mo borong??*

dan akhirnya..gue dapet voucher lagi...2 voucher Rp 50.000,- buat treatment
PEWE !! buat kamu ya!!!!!!!! =p

tadi cowo ada 2 loh yg faciaaall...ga tau sih cowo apa 'cowo'..hahahahaha

Ini ruangannye..setelah gue selesai..
messy..


Pas di kasir mo bayar..ada list harga macem2 treatmentnya
BAH...bener sih dari 100ribu sampe 250ribu
tapi yg barusan gue rasain itu yg paling mahal...huuuuuu.....

Sekilas gue liat
Ada yg buat perawatan muka berjerawat : Quick and Clean 200ribu
Ada yg buat kulit kering : hydra...something something..
Ada yg perawatan pake kolagen
Ada perawatan leher : 100 ribu
Ada perawatan eye and lip

Akankan diriku balik??? mungkin saja
Ada voucher gitu loh....biar cuma goban..tapi berasa..hahahaha

PS : btw, keknya SPG nya salah kasih deh..kayanya harusnya dapetnya 1 voucher doank, tapi dikasihnya 2...entahlah..anggep aja rejeki

PSS : klo facial, siap2 jadi jelek dan lepek ya pas udahannya..you just can't expect to look pretty after facial. Especially THE HAIR...

PSSS : klo mo facial, lebih baik bikin appointment dulu. Gue tanya2 sama Mba Asri-nya, facialnya dah lumayan rame, klo Sabtu Minggu biasanya full. Tiap hari bisa terima 7-8 orang. Sesepi2nya bisa facial-in 4 orang.
Klo mo no hp-nya Mba Asri : 087885343660

5 comments:

  1. jadi pengen coba facial di sana tp ngerinya kalo ditawari macam2 produk dr sana habis facial hehe :p

    ReplyDelete
  2. uuu... pengenn...

    belum pernah facial..
    dan enaknya sekalian diliatin masalah kulit.

    thx, ai!

    ReplyDelete
  3. dalam keadaan mata ditutupin kapas, masi sempet2nya poto2 lo hahaha..

    ReplyDelete
  4. onik..klo ditawarin macem2, tolak aje..bilang masih pake produk laen di rumah, lom pada abis, baru stok kemaren...pasti die kaga bisa ngomong apa2 lagi..haha

    monce..sono cobain..

    phanie..hahaha..pan demi memberi informasi kepada kalian semua! klo ga ada poto, kurang apdol..hahahaha

    ReplyDelete
  5. duh bingung .. gw dapet voucher facial juga neh. Tadi abis telpon kok harganya 200 - 300ribu .. mahal hehe .. tapi pengeenn .. ^^

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP