Tuesday, March 24, 2009

Belajar vocab yuk mari..

Kaga ada hal yg bisa dipostingin..daripada nih blog mati gaya..mending gue belajar vocab dah

kaga...gue kaga buka kamus dari depan..liatnya ada dah males, karena banyak kata2 yg ga lazim dipake, klo maksa dipake malah jadi aneh

So, gue jadinya buka2 archive blognya KennySia, dari taon 2005
dah gue bacain!! klo ada kata2 yg rada asing, gue buka inBahasa.com, cari terjemahannya trus gue catet...iya, gue catet kesini..
dengan harapan bisa nyantol di otak dan bisa berguna di kemudian hari.

yuk mari

- shudder : rasa ngeri/jijik, rasa tak suka
- mend : menambal, mmperbaiki , membetulkan
- slither : melata, merayap
- plethora : kebanyakan, berlebih-lebihan
- ubiquitous : ada dimana-mana
- manoeuvre : mengarahkan *gue kaga tau klo spell nya kaya gini*
- snigger : ketawa terkikik-kikik *lebih keren pake ini sekarang daripada pake 'kekekekeke'*
- congestion : kongesti, kemacetan
- mugged : merampok
- uninitiated : orang yang belum tahu/kenal
- slurred : menyatu
- fortnightly : sekali dua minggu *dua minggu sekali kali ya maksudnya*
- penchant : kegemaran
- albeit : sekalipun, walaupun
- flaunt : melagak, menjual tampang, memamerkan.
- pebble : batu kerikil/koral
- inadvertently : dengan tak hati-hati/dengan tidak sengaja
- amid : kd. ditengah-tengah, di kalangan, diantara

udah ah segini dulu...kapan2 baru lanjut lagi
kapasitas otak dah ga memadai niiichh

PS : semoga berguna buat yg baca juga ^^

4 comments:

  1. gue bisa tau artinya pebbles karena gue inget anaknya FLintstone yang cewe namanya pebble.. hehehe.. nich gue tambahin vocab favorit gue:

    scamper: (esp of children and or small animals) to move quickly with short light steps.

    lucu kaaaannn?? ^^

    ReplyDelete
  2. wkakaka....baru segitu dan gw dah ga bisa inget hihihi...

    ReplyDelete
  3. hr ini baru belajar 1 vocab:
    masthead

    artinya: daftar redaksi di majalah

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP